Monday, September 20, 2021
Depan > Kemasyarakatan > BPBD Serahkan Bantuan Logistik Terpal dan Tambahan Gizi

BPBD Serahkan Bantuan Logistik Terpal dan Tambahan Gizi

Reporter : Syamsul Akbar
PAKUNIRAN – Dalam rangka membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo memberikan bantuan logistik berupa terpal dan tambahan gizi kepada masyarakat terdampak bencana alam, Senin (13/9/2021).

Penyerahan bantuan logistik ini diawali di Dusun Krajan RT 002 RW 001 Desa Kalidandan Kecamatan Pakuniran. Bantuan ini diserahkan kepada Misti yang rumahnya terkena longsoran akibat TPT (Tembok Penahan Tebing) atau plesengan jebol usai hujan yang cukup lama terjadi mulai pukul 15.00 – 03.00 WIB.

Bantuan logistik berupa terpal kedua juga diserahkan kepada Sunarsih Trusi di Jalan Condong RT 005 RW 004 Desa Pajarakan Kulon Kecamatan Pajakaran. Dimana rumah Sunarsih Trusi ini ambruk pada pukul 06.00 WIB usai diguyur hujan deras yang terjadi sebelumnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Sugeng Suprisayoga mengatakan bantuan logistik berupa terpal ini dilakukan untuk penanganan darurat agar di saaat terjadi hujan maka terpal tersebut dapat digunakan untuk menutup rumah yang gentengnya berantakan .

“Paling tidak supaya bisa melindungi dari air hujan secara langsung sampai ada rehabilitasi rumah tersebut. Sedangkan tambahan gizi diberikan supaya korban tidak perlu masak lagi karena dapurnya mulai berantakan tinggal santap yang dari BPBD Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Sugeng, pemberian bantuan logistik berupa terpal dan tambahan gizi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah. “Mudah-mudahan dengan batuan logistik yang diberikan BPBD Kabupaten Probolinggo ini bisa sedikit meringankan beban si korban,” harapnya. (wan)