Depan > Pemerintahan > Plt Bupati Timbul-Forkopimda Pantau Hasil Hitung Cepat Pilkades Serentak 2022

Plt Bupati Timbul-Forkopimda Pantau Hasil Hitung Cepat Pilkades Serentak 2022

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko memantau hasil hitung cepat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Kamis (17/2/2022) siang.

Turut mendampingi, Kapolres Probolinggo AKBP Arsya Teuku Khadafi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh. Budi Arip Cahyono, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo David P. Duarsa, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo dan Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan Agus Akhyudi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistyanto serta sejumlah Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Dalam hitung cepat ini, Plt Bupati Timbul dan jajaran Forkopimda melakukan video conference (vidcon) dengan seluruh Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo untuk mengetahui kondisi terkini pasca pemungutan dan penghitungan suara di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan terima dan apresiasi kepada seluruh pihak sehingga pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020 di 250 desa se-Kabupaten Probolinggo dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Saya meminta kepada calon kepala desa yang terpilih agar tidak meluapkan kegembiraan secara berlebihan sehingga memancing emosi yang lain. Jangan sampai perayaan kegembiraan ini menimbulkan kerumunan,” katanya.

Lebih lanjut Plt Bupati Timbul meminta kepada calon kepala desa dan masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan supaya pelaksanaan Pilkades serentak ini tidak menimbulkan kluster baru dalam penyebaran Covid-19.

“Tetap jaga protokol kesehatan secara ketat. Jangan sampai Pilkades ini menimbulkan kluster baru. Sebab kasus Covid-19 khususnya varian Omicron masih sangat tinggi,” pungkasnya.

Pesan yang sama juga disampaikan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo. Mereka mengharapkan agar pemenang Pilkades serentak ini tidak melakukan selebrasi yang berlebihan.

Untuk hitung cepat hasil suara Pilkades serentak tahun 2022 ini Bakesbangpol menurunkan 1.024 relawan pemantau di 1.847 TPS pada 250 desa di 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Hasil laporan relawan pemantau ini langsung dientry oleh tim hitung cepat yang ada di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo. (wan)