Monday, December 6, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Piala KONI Kabupaten Blitar Championship, Atlet ISSI Raih Dua Medali

Piala KONI Kabupaten Blitar Championship, Atlet ISSI Raih Dua Medali

Reporter : Syamsul Akbar
BLITAR – Sedikitnya 2 (dua) orang atlet balap sepeda dibawah binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Probolinggo sukses meraih dua medali dalam Kejuaraan Piala KONI Kabupaten Blitar Championsip 2019, Sabtu (31/8/2019) dan Minggu (1/9/2019).

Kedua atlet tersebut adalah Dimas Aditya Ramadan asal Desa Mentor Kecamatan Sumberasih yang berhasil meraih juara 1 untuk kategori Challenge Boys 2006. Satu atlet lagi adalah Fathur Rahman asal Desa Mentor Kecamatan Sumberasih yang sukses meraih medali perak untuk kategori Challenge Boys 2004.

“Dalam kejuaraan ini, sebenarnya kami mengirimkan tiga atlet terbaik. Hanya saja baru dua atlet yang mampu mempersembahkan medali dan naik podium. Kami merasa bersyukur dan bangga sekali atas capaian ini, semoga ke depan bisa terus lebih ditingkatkan lagi,” kata Pelatih Balap Sepeda Kabupaten Probolinggo Ahmad Suparman.

Sementara Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar menyampaikan Pengkab ISSI Kabupaten Probolinggo memang luar biasa. Demikianlah seharusnya semua pengkab cabor dalam melakukan pembinaan atlet, melakukan rekrutmen atlet muda berbakat secara selektif, menempa atlet dengan program latihan yang baik dan selanjutnya memberi kesempatan kepada atlet untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan regional maupun nasional.

“Selamat dan jangan cepat puas, terus semangat untuk berlatih. Karena latihan itu tidak akan mengkhianati hasil,” katanya dengan penuh bangga. (wan)