Friday, May 14, 2021
Depan > Kemasyarakatan > PGRI Salurkan 220 Ribu Paket Sembako Bagi Guru dan Siswa Terdampak Banjir Dringu

PGRI Salurkan 220 Ribu Paket Sembako Bagi Guru dan Siswa Terdampak Banjir Dringu

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Dringu menyalurkan sebanyak 220 ribu paket sembako bagi GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) dan siswa terdampak banjir di Kecamatan Dringu.

Ratusan ribu sembako tersebut diberikan kepada 33 orang GTK dan 428 siswa di Kecamatan Dringu yang berasal dari PAUD, TK, SDN Kedungdalem 1, SDN Kedungdalem 2, SDN Kalisalam 1, SDN Dringu, SDN Kalisalam 2, SMP 1 Dringu dan SMP 2 Dringu.

Pembagian sembako untuk GTK dan siswa ini secara simbolis dilaksanakan di aula SDN Kedungdalem 2 Kecamatan Dringu, Senin (15/3/2021). Masing-masing penerima mendapatkan paket sembako berisi beras 5 Kg, minyak goreng dan lainnya senilai Rp 100 ribu.

Penyerahan ini dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo, perwakilan Forkopimka Dringu, Korwil Pendidikan Kecamatan Dringu serta Ketua PC PGRI Kecamatan Dringu Sugeng Sunaryono.

“Alhamdulillah, hasil penggalangan dana yang kami lakukan mencapai Rp 22 juta berasal dari PGRI Kecamatan Dringu, koperasi, dermawan dan guru-guru se-Kecamatan Dringu yang tidak terdampak banjir,” ujar Ketua PC PGRI Kecamatan Dringu Sugeng Sunaryoto.

Menurut Sugeng, pemberian paket sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian yang diberikan oleh PGRI kepada para guru dan siswa yang menjadi korban dari banjir yang ada di Kecamatan Dringu.

“Mudah-mudahan apa yang telah diberikan oleh PGRI ini bisa membantu para guru dan siswa terdampak banjir Dringu. Setelah ini kami masih akan menyalurkan bantuan dari PGRI di luar Kecamatan Dringu maupun Provinsi Jawa Timur,” tegasnya.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo mengaku ikut prihatin melihat dampak banjir yang menimpa warga Kecamatan Dringu, terutama rekan-rekan guru dan anak-anak yang saat ini masih trauma. “Bahkan di saat tertimpa musibah, ada seorang guru masih memikirkan nasib tetangganya. Musibah ini tentunya menjadi musibah kita semua,” katanya.

Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus PGRI Kabupaten Probolinggo yang langsung terjun ke lokasi bersama rekan-rekan PC PGRI se-Kabupaten Probolinggo telah mengadakan bakti sosial membersihkan lumpur dan menyelamatkan barang berharga korban.

“Serta, sumbangsih melalui penggalangan dana, sembako dan pakaian yang dikumpulkan ke Posko bersama Peduli Bencana PGRI Kabupaten Probolinggo di PC PGRI Kecamatan Dringu. Diharapkan ini bisa meringankan beban yang terdampak banjir,” jelasnya.

Menurut Purnomo, berbagai bantuan dan empati teman PGRI se-Jawa Timur juga membuat rasa sedih menjadi ringan. Apalagi dalam waktu dekat PGRI Provinsi Jawa Timur berencana turun langsung ke lokasi.

“Saya berharap kepada PC PGRI Kecamatan Dringu yang bertugas memetakan dan meyerahkan bantuan untuk bisa melaksanakan sungguh-sungguh, tepat sasaran dan selanjutnya dipertanggungjawabkan dengan melaporkan secara resmi dan mendokumentasikan semua kegiatan. Semoga musibah ini segera berlalu,” harapnya. (wan)

cww trust seal