Sunday, May 19, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > Peringati Isra Mi’raj, MIN 2 Probolinggo Gelar Lomba Gebyar Islami

Peringati Isra Mi’raj, MIN 2 Probolinggo Gelar Lomba Gebyar Islami

Reporter : Syamsul Akbar
MARON – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Probolinggo menggelar lomba gebyar Islami berupa lomba mewarnai dan lomba menyanyi, Selasa (28/2/2023).

Lomba gebyar Islami ini diawali dengan kirab drumband “Gita Nada MINDapro” dari Kampus 2 Probolinggo menuju ke Kampus 1. Dilanjutkan dengan sholawat di Masjid Nurul Qur’an yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi MIN 2 Probolinggo.

Kegiatan lomba mewarnai dan menyanyi ini diikuti oleh 151 peserta dari TK dan RA se-Kabupaten Probolinggo. Terdiri dari 127 peserta lomba mewarnai dan 24 peserta lomba menyanyi.

Ketua Pokjawas Kemenag Kabupaten Probolinggo Sukur memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya lomba gebyar Islami yang digelar oleh MIN 2 Probolinggo. Terlebih selama ini MIN 2 Probolinggo selaku banyak melakukan inovasi dan program yang telah berjalan. “Alhamdulillah dengan jumlah murid 358 orang menjadi salah satu kekuatan MIN 2 Probolinggo untuk selalu berprestasi,” ujarnya.

Sementara Kepala MIN 2 Probolinggo Sumiati mengaku bersyukur karena lomba gebyar Islami ini berjalan dengan lancar dan sukses. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta lomba yang dengan sabar menunggu pengumuman hasil lomba sembari melihat atraksi kreativitas anak-anak hebat MIN 2 Probolinggo mulai dari hadrah, menyanyi, baca puisi dan silat.

“Tentunya ini nantinya akan menjadi sebuah agenda rutin tahunan di MIN 2 Probolinggo. Kegiatan hari ini akan banyak dievaluasi guna kebaikan pelaksanaan di tahun depan,” tegasnya.

Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh dewan juri, untuk lomba mewarnai juara 1 diraih Aufa Zidna ILMA dari TK Kemala Bhayangkari Kraksaan, juara 2 diraih Marisa Syamsiah Nengtati dari TK Aba Paiton dan juara 3 diraih Abelia Dina Vidya Kusuma dari TK Kemala Bayangkari Kraksaan.

Selanjutnya, juara harapan 1 diraih Nabila Putri Maharani dari TK Nira Indria Gending, juara harapan 2 diraih Nadira Aulia Ramadhani dari TK Harapan Bangsa Maron dan juara harapan 3 diraih Quthni M. Nailun Abqori D. N dari TK Taruna Dra Zulaicha Leces.

Sedangkan untuk lomba menyanyi, juara 1 diraih Lailatus Fia Fani dari RA Uswatun Hasanah Maron, juara 2 diraih Nurfitriah Laily R dari RA Al Kholafiyah Maron dan juara 3 diraih Azka Lailatussoleha dari RA Al Khodijah Gunung Geni.

Selanjutanya juara harapan 1 diraih Naura Putri Assyafa dari RA Al Kholafiyah Maron, juara harapan 2 diraih Muhammad Rafa Maulana dari RA Al Kholafiyah Maron dan juara harapan 3diraih M. Rifqi Amrullah dari RA Nurul Hikmah Tiris.

Menariknya, lomba gebyar Islami berupa lomba mewarnai dan lomba menyanyi ini dimeriahkan dengan kegiatan Bazar Produk Makanan dan Minuman yang dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit MIN 2 Probolinggo. (wan)