Sunday, April 14, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Peringati HPN, PWI Probolinggo Raya Gelar Donor Darah dan Vaksinasi Booster

Peringati HPN, PWI Probolinggo Raya Gelar Donor Darah dan Vaksinasi Booster

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Probolinggo Raya menggelar donor darah dan vaksinasi booster di Kantor PWI Probolinggo Raya, Sabtu (11/2/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian, Kepala Dinas Kominfo Kota Probolinggo Aman Suryaman beserta anggota DPRD Kota Probolinggo Eko Purwanto.

Hari Pers Nasional tidak hanya dilakukan sebagai bentuk peringatan dan sebagai bentuk rasa syukur, akan tetapi merefleksikannya dengan berbagai macam kegiatan sosial kemasyarakatan. Ini sebuah komitmen bersama yang telah dilakukan oleh PWI Probolinggo Raya.

Di sela-sela acara tersebut, Sekda Ugas bersama Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo Yulius Christian beserta para undangan mengunjungi proses pelaksanaan donor darah dan vaksinasi booster di ruangan Mantor PWI Probolinggo Raya.

Ketua PWI Probolinggo Raya HA. Suyuti mengungkapkan kegiatan donor darah dan vaksinasi booster ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada Hari Pers Nasional.

“Kemarin telah dilakukan kegiatan berbagi nasi bungkus Jum’at berkah. Dilanjut kegiatan yang kaitannya dengan literasi sesuai profesi para jurnalis. Ada lomba cerpen serta pemberian tali asih bagi wartawan senior,” ujarnya.

Sementara Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo Yulius Christian menyampaikan kegiatan bakti sosial donor darah sangat bermanfaat. Begitu juga kegiatan vaksinasi booster ini untuk membantu meningkatkan imun pada para sesama jurnalis. “Hal menarik lagi adalah lomba menulis cerpen. Saya sangat mensupport dan dapat dikolaborasikan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto menyampaikan ungkapan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis atas digelarnya kegiatan donor darah. Para jurnalis tidak hanya menyuguhkan pemberitaan, tetapi kegiatan sosial kemanusiaan donor darah yang dilakukan ini memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Melalui peringatan Hari Pers Nasional ini, para jurnalis kedepannya untuk melangkah lebih maju, untuk membuat pemberitaan tentunya dapat membantu menyukseskan pembangunan, memberikan pemberitaan yang benar, konsisten dan dapat memberikan kecerdasan kepada masyarakat,” katanya. (y0n)