Monday, May 20, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Pengurus Pelti Kabupaten Probolinggo Resmi Dilantik

Pengurus Pelti Kabupaten Probolinggo Resmi Dilantik

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Pengurus Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kabupaten Probolinggo masa bhakti 2022-2027 resmi dilantik oleh Wakil Ketua I Pelti Provinsi Jawa Timur Soetriono, Rabu (24/8/2022) di lapangan Diklat Dringu.

Kegiatan ini disaksikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan.

Pelantikan ini didasarkan kepada Surat Keputusan Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Jawa Timur Nomor 85/PENGPROV-JTM/SKEP/VIII/2022 Tentang Pengukuhan Pengurus Kabupaten Pelti Probolinggo masa bhakti 2022-2027.

Sesuai SK tersebut, untuk Ketua Pengkab Pelti Kabupaten Probolinggo dijabat Moch. Gufron didampingi Wakil Ketua Santoso, Sekretaris Ofie Agustin, Bendahara Daya Wijaya dan Wakil Bendahara Rochmad Junaedi.

Wakil Ketua I Pengprov Jawa Timur Soetriono meminta kepada kepengurusan yang baru saja dilantik agar meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada didalam kepengurusan.

“Setelah dilantik saya berpesan agar kepengurusan yang baru ini segera menyusun program-program kerja Pelti Kabupaten Probolinggo serta meningkatkan kualitas pelatih untuk mencetak atlit-atlit yang berprestasi,” ujarnya.

Sementara Ketua Pengkab Pelti Probolinggo Moch. Gufron menyatakan kesiapannya untuk segera menjalankan program kerja yang sebelumnya sudah dibentuk di dalam kepengurusan.

“Kalau untuk kepengurusan Pelti Kabupaten Probolinggo memang sudah dibentuk dengan matang. Sekaligus melakukan pembenahan organisasi. Sebab sukses organisasi maka sukses prestasi. Kita akan meningkatkan prestasi dan kaderisasi atlit sebagai persiapan Porprov 2023,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Diskopar Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto mengharapkan kepada para pengurus yang baru agar menghitung terkait dengan target dan prestasi yang akan datang. Terutama dalam rangka mempersiapkan atlit-atlit pemula yang difokuskan untuk persiapan even-even baik regional, nasional maupun internasional

“Harapan saya ada sebuah kinerja yang bagus kepada pengurus Pengkab Pelti Kabupaten Problinggo yan baru dilantik. Saya optimis dengan teman-teman yang baru dilantik, Insya Allah ada sebuah peningkatan baik prestasi maupun yang lainnya,” katanya. (wan)