Tuesday, September 28, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Pakuniran Resmi Dilantik

Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Pakuniran Resmi Dilantik

Reporter : Syamsul Akbar
PAKUNIRAN – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pakuniran masa khidmat 2020-2022 resmi dilantik di aula KB Fajar Berseri Desa Alaspandan Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo, Minggu (21/3/2021) sore.

Pelantikan pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Pakuniran tersebut dihadiri oleh Mustasyar PCNU Kota Kraksaan yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo serta Kabag Kesra Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim.

Hadir pula Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan Taufiq, Camat Pakuniran Hari Pribadi dan jajaran Forkopimka Pakuniran, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Pakuniran serta sejumlah pengurus PC GP Ansor Kota Kraksaan.

Dalam kesempatan tersebut Mustasyar PCNU Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengatakan GP Ansor ini merupakan generasi penerus yang nantinya secara estafet akan menjadi pengurus di MWCNU Kecamatan Pakuniran maupun PCNU Kota Kraksaan.

“Begitu sudah diberi amanah di tempat manapun maupun di struktur induk bisa take off dan dapat menjalankan amanah karena sudah memiliki pengalaman organisasi di semua tempat. Saya berharap generasi muda NU ini tidak terjebak pada hal yang fragmatis,” katanya.

Suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE ini mengharapkan agar generasi muda NU yang berkhidmat di GP Ansor ini harus mampu meneruskan amaliah para sesepuhnya agar bisa tersenyum.

“Generasi muda Ansor harus berupaya bagaimana nanti tidak terjebak pada akan dan hati yang fragmatis. Mencari waktu di organisasi merupakan kesempatan agar bisa mengkanalkan khoirunnas anfauhum linnas. Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang memberi manfaat bagi manusia lainnya,” jelasnya.

Hasan mengajak semua generasi muda NU ini untuk menjadikan bulan Sya’ban sebagai start awal menjelang bulan suci Ramadhan bagi generasi muda untuk bisa berbagi tenaga maupun pikiran. Salah satu caranya adalah membersihkan masjid, terlebih dahulu toilet.

“Bersih dan tidaknya sebuah tempat tergantung dari kebersihan toiletnya. Karena memang toilet itu adalah rumahnya syetan. Ayo gerakan membersihkan masjid ini bisa dijadikan program pertama dari PAC GP Ansor Kecamatan Pakuniran. Semuanya pasti akan mampu asalkan ada kemauan,” pungkasnya. (wan)