Sunday, June 13, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Koperasi Peduli Dringu, Gerakan Koperasi Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Koperasi Peduli Dringu, Gerakan Koperasi Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo bersama gerakan koperasi Kabupaten Probolinggo menyalurkan bantuan sembako bagi korban bencana banjir melalui Posko Penanggulangan Bencana Kabupaten Probolinggo di Kantor Kecamatan Dringu, Rabu (10/3/2021).

Bantuan sembako melalui program Gerakan Koperasi Peduli Dringu ini diserahkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto dan Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya kepada Camat Dringu Siti Mu’alimah dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo Achmad Arif.

Bantuan yang diserahkan sebagai program Gerakan Koperasi Peduli Dringu ini mencapai 100 karton. Dimana masing-masing karton terdiri dari beras 5 kg, gula 1kilo, mie instan 10 bungkus dan roti yang nilainya sebesar Rp 100.000. Dengan demikian total dana yang digelontorkan oleh gerakan koperasi mencapai Rp 10 juta.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengatakan pemberian bantuan logistik ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di Kecamatan Dringu yang sedang terkena bencana musibah banjir. “Jadi ini gerakan koperasi peduli banjir Dringu,” katanya.

Menurut Anung, barang-barang logistik yang diserahkan di Posko Penanggulangan Bencana Kabupaten Probolinggo ini berasal dari kerja sama Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo dengan gerakan koperasi yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Untuk tahap 1 ini bisa kami sampaikan sebanyak 100 paket. Insya Allah kalau nanti datanya sudah terkumpul kembali, maka kami akan menyerahkan kembali bantuan logistik bagi korban bencana banjir Dringu,” jelasnya.

Anung menerangkan penyerahan bantuan logistik ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir yang ada di Kecamatan Dringu. “Harapan ke depan hal ini bisa menggugah yang lain agar peduli terhadap saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Mari tingkatkan kepedulian kita kepada saudara-saudara yang masih membutuhkan bantuan secara bersama-sama dan bergotong royong,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya. Menurutnya, gerakan koperasi peduli Dringu ini dilakukan untuk meringankan beban korban banjir, khususnya dalam pemenuhan makan sehari-hari.

“Kami memberikan 100 paket sembako yang disisihkan dari dana sosial koperasi. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat korban banjir yang ada di wilayah Kecamatan Dringu,” harapnya. (wan)

cww trust seal