Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pengurus IPNU-IPPNU Kota Kraksaan Terima Bantuan Bahan Pokok

Pengurus IPNU-IPPNU Kota Kraksaan Terima Bantuan Bahan Pokok

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Wabah pandemi global COVID-19 bisa diakhiri dengan upaya medis serta kesadaran segenap warga masyarakat dalam mengikuti dan mematuhi berbagai anjuran protokol kesehatan dan arahan dari pemerintah.

Hal ini disampaikan Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs H Hasan Aminuddin M.Si yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI saat menyalurkan bantuan bahan pokok kepada para pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Kraksaan, Senin (11/5/2020) sore di aula Bin Hasan Pondok Pesantren Hati Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan.

Hasan Aminuddin mengatakan, COVID-19 bukanlah pandemi pertama yang pernah terjadi di Indonesia. Bahkan di Kabupaten Probolinggo jauh hari sebelumnya juga pernah mengalami wabah yang meresahkan seperti cacar, malaria, flu babi serta beberapa hama yang menyerang habis tanaman para petani.

Hasan menegaskan bahwa wabah COVID-19 adalah ujian dari Allah SWT dan untuk bisa melewati fase kritis ini masyarakat diharapkan mematuhi segala arahan dan imbauan pemerintah agar terhindar dari virus korona. “Seperti penggunaan masker, physical distancing dan sering mencuci tangan dengan sabun merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat penanganan COVID-19,” tegasnya.

Oleh karenanya dengan kesempatan bertemu para pemuda milenial tersebut Hasan Aminuddin meminta mereka untuk benar-benar mematuhi aturan pemerintah dan juga menjadi contoh bagi para pelajar lainnya untuk turut berperan aktif dalam mensosialisasikan kebijakan pemerintah dan protokol penanganan virus corona.

Pengasuh Ponpes Hati ini berpesan bahwa tidak dipungkiri pandemi COVID-19 yang berkepanjangan ini akan berdampak pada perekonomian. Oleh sebab itu bagaimana kedepannya para pemuda ini juga mampu meringankan beban orang tua di tengah wabah ini.

Hasan Aminuddin meyakini dengan semangat dan tenaga yang kuat serta ditunjang dengan kecerdasan intelektual, para pemuda calon tumpuan orang tua ini agar memulai usaha online dan juga bercocok tanam dengan pemanfaatan ilmu teknologi pertanian yang notabene tidak selalu membutuhkan lahan luas.

“Dua elemen masyarakat yang tidak akan goyah di saat pandemi ini kata Hasan Aminuddin, yakni orang yang berniaga dengan online dan orang yang bekerja sebagai petani. Manfaatkan kecerdasan kalian saat ini, pelajari ilmunya, kalau perlu minta pembinaan kepada instansi yang membidangi,” pungkasnya.(dra)