Sunday, April 14, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Kejuaraan Woodball Piala Gubernur Jatim, Atlit Woodball Raih 1 Emas dan 1 Perunggu

Kejuaraan Woodball Piala Gubernur Jatim, Atlit Woodball Raih 1 Emas dan 1 Perunggu

Reporter : Syamsul Akbar
SIDOARJO – Pundi-pundi medali atlit woodball Kabupaten Probolinggo semakin bertambah. Hal ini menyusul keberhasil atlitnya meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu dalam keikutsertaannya di Kejuaraan Woodball Piala Gubernur Jawa Timur tahun 2023, Jum’at hingga Minggu (10-12/3/2023) digelar di Lapangan Pasmar II Kabupaten Sidoarjo.

Medali emas dipersembahkan oleh Siti Karomah di kelas Single Stroke KU-13 Putri. Atlit binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Probolinggo ini unggul atas Dina Nabil Septiana, Nayla Naqi Sitqyana dan Dwi Zafirah dari Kabupaten Banyuwangi.

Dua hari sebelumnya, atlit woodball lainnya Laily Maulidiana Aprilya yang turun di kelas Single Stroke KU-17 Putri meraih medali perunggu. Ia kalah dari Ni Ketut Olivia Intan Kumalasari dari Kabupaten Bandung dan Fadia Khalisha Putri dari Kabupaten Pati.

Di kelas ini pula setidaknya ada 3 (atlit) woodball Kabupaten Probolinggo yang masuk di 44 besar. Yakni, Badriyah Miatus Sofariyah di urutan ke-19, Rhenata Dwi Sucahyo di urutan ke-23 dan Dewi Mahtum di urutan ke-26.

Dalam kejuaraan ini, Pengkab IWbA Probolinggo memberangkatkan 11 atlit terbaiknya. Mereka turun dalam kelas Single Stroke Putra Junior, Single Stroke Putri Junior, Double Stroke Putra Junior, Double Stroke Putri Junior dan Senior.

Ketua Pengkab IWbA Probolinggo Jon Junaidi mengungkapkan keikutsertaan atlit woodball dalam Kejuaraan Woodball Piala Gubernur Jawa Timur ini dilakukan sebagai ajang untuk mengasah mental atlit woodball sebelum turun ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

“Tentunya saya bangga dengan capaian atlit woodball dalam kejuaraan woodball Piala Gubernur Jawa Timur ini. Mudah-mudahan ini menjadi pemacu semangat atlit kita agar bisa berprestasi di Porprov yang akan datang,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan mengaku bangga dan sangat bersyukur atas raihan 1 medali emas dan 1 medali perunggu yang telah ditorehkan oleh atlit woodball dalam Kejuaaran Woodball Piala Gubernur Jawa Timur.

“Penampilan atlit woodball Kabupaten Probolinggo sangat luar biasa. Saya bangga, mereka bisa bersaing dan unggul atas atlit dari luar Jawa Timur. Event ini sebagai ajang untuk menimba dan menambah pengalaman. Semoga ke depan bisa meraih emas di ajang Porprov Jawa Timur,” harapnya. (wan)