Monday, September 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Hasan Aminuddin Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Jamaah Nurani Al Ikhlas

Hasan Aminuddin Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Jamaah Nurani Al Ikhlas

Reporter : Mujiono
LUMBANG – Memasuki momentum 10 Muharram 1443 Hijriyah, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa jama’ah Nurani Al Ikhlas, Kamis (19/8/2021) pagi di kediaman Subhan di Dusun Lorokan Desa Boto Kecamatan Lumbang.

Turut mendampingi suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE tersebut anggota Komisi III DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, Camat Lumbang Junaedi dan Forkopimka Lumbang serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Boto Kecamatan Lumbang.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan prosesi memandikan anak-anak yatim dan pemberian santunan diawali oleh Hasan Aminuddin. Sebelumnya, satu orang yang mewakili anak-anak yatim memimpin doa bersama diawali dengan pembacaan surat Al Fatihah.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengungkapkan setiap rejeki Allah SWT yang diberikan itu berkewajiban untuk membagikan sebagian rejeki dalam bentuk zakat dan sedekah.

“Ini merupakan perintah Al Qur’an yang telah digugurkan oleh para donatur. Dan sebagian harta yang sedekahkannya itu tidak akan habis, bahkan dilipatgandakan rejekinya oleh Allah SWT,” katanya.

Menurut Hasan, sedekah/berbagi rejeki dan sekaligus mengusap rambut anak yatim merupakan momentum pada 10 Muharram sebagai wujud kebaikan dan kepedulian bagi anak-anak yatim agar supaya bahagia. “Setiap helai rambut anak yatim akan dibalas oleh Allah SWT dengan 10 kebaikan. Segeralah mensedekahkan sebagian rejekinya untuk menuju jalan Allah SWT,” jelasnya.

Hasan menegaskan bahwa saat ini semua sedang diuji oleh Allah SWT dalam bentuk penyakit yang belum ditemukan obatnya. Hanya pencegahan hingga saat ini dilakukan yaitu mengkonsumsi vitamin dan juga vaksinasi untuk ketahanan tubuh kita.

“Inilah salah satu upaya yang efektif untuk mencegah adanya pencegahan virus Covid-19. Sebagaimana yang telah diikhtiarkan oleh pemerintah demi kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (y0n)