Monday, November 30, 2020
Depan > Pendidikan > Pemkab Monev Pembangunan Sarana Pendidikan Sekolah Dasar

Pemkab Monev Pembangunan Sarana Pendidikan Sekolah Dasar

Reporter : Syamsul Akbar
SUMBER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan sarana pendidikan Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Sumber, Sabtu (21/12/2019).

Monev ini dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Dewi Korina dan Camat Sumber Rochim.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah SDN Ledokombo 1. Dimana di lokasi ini, orang nomor dua di lingkungan Pemkab Probolinggo tersebut melihat dari dekat kondisi bangunan sekolah yang mendapat alokasi program. Kemudian berlanjut di SDN Tukul 3 yang kondisi bangunannya kurang layak dan harus segera direhab.

Untuk bisa sampai di SDN Tukul 3 tersebut, Wabup Timbul dan rombongan harus melewati medan yang cukup berat dengan menggunakan ojek sepeda motor. Namun medan berat tidak menyurutkan semangat Wabup Timbul dan rombongan untuk melakukan pemantauan.

Dari pemantauan di lokasi SDN Tukul 3, gedung sekolah yang hanya berisikan 30 siswa tersebut terpantau tidak layak, khususnya pada bagian atap. Dari 3 (tiga) ruang kelas yang ada semua atapnya runtuh. Hal ini disebabkan karena kayu-kayu yang dipakai sudah dimakan rayap.

Wabup Timbul didampingi Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Dewi Korina mengatakan monitoring dan evaluasi ini dilakukan untuk mengetahui kondisi lembaga pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Sumber. Sehingga harapannya dari hasil monitoring ini nantinya bisa diambil langkah untuk segera melakukan rencana renovasi sekolah yang memang sudah tidak layak.

“Ke depan akan segera kami lakukan renovasi lembaga sekolah yang memang kondisinya sudah tidak layak demi memberikan kenyamanan dan keamanan saat proses belajar mengajar,” katanya. (wan)

cww trust seal