Friday, December 3, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab Ikuti Peringatan Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita Persatuan Secara Virtual

Pemkab Ikuti Peringatan Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita Persatuan Secara Virtual

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo mengikuti peringatan Hari Ibu ke-92 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21 tahun 2020 bersama Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa secara virtual, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo dan dipimpin oleh Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto ini diikuti oleh perwakilan seluruh organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Peringatan Hari Ibu ke-92 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21 di masa pandemi Covid-19 ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer serta menjaga jarak aman.

Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa mengingatkan para perempuan untuk mengambil bagian bagaimana hal strategis bisa dilakukan di lingkungan tugas dan bagaimana mendedikasikan diri di lingkungan masing-masing.

“Pada momentum Hari Ibu ini bagian penting untuk kembali mengajak saudara-saudara kita yang mungkin masih tertinggal, yang mungkin masih tidak mendapatkan kesempatan yang baik, mereka belum mendapatkan kesempatan pelayanan kesehatan yang baik, mereka kemudian tidak bisa mengakses peluang kerja yang baik dan seterusnya,” katanya.

Setelah mengikuti secara virtual, Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto menyampaikan ucapan selamat Hari Ibu ke-92 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21 kepada seluruh ibu-ibu yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Pesan moral yang ingin saya sampaikan dalam peringatan Hari Ibu ke-92 dan HUT Dharma Wanita Persatuan di masa pandemi Covid-19. Di era pandemi Covid-19 ini peran wanita sangat strategis tidak hanya membentuk karakter keluarga melalui pola asuh yang dilakukan namun seorang wanita sangat membantu membangun kesadaran keluarga untuk komitmen dengan protokol kesehatan serta cinta kasihnya pada anak dan suami,” katanya.

Tidak kalah pentingnya jelas Anang, peran wanita dapat sangat membantu dalam membantu perekonomian keluarga dengan enterpreneurshipnya. “Harapannya semua masyarakat tersadar akan peran wanita terutama para laki yang sering menyepelekan bahkan melakukan kekerasaan pada seorang wanita baik fisik atau phisikis,” harapnya. (wan)