Wednesday, August 4, 2021
Depan > Pemerintahan > Bupati Tantri Pimpin Rakor Persiapan Libur Nataru di Masa Pandemi Covid-19

Bupati Tantri Pimpin Rakor Persiapan Libur Nataru di Masa Pandemi Covid-19

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di masa pandemi Covid-19, Senin (21/12/2020) sore di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Rakor tersebut diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Probolinggo, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi situasi menjelang libur Natal dan Tahun Baru serta untuk memutus mata rantai penyebaran jumlah kasus Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan bagaimana masyarakat bisa menikmati libur Natal dan Tahun Baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga merasa aman dan nyaman.

“Jelang libur Natal dan Tahun Baru ini, protokol kesehatan harus terus diperketat demi memutus penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Probolinggo. Karena pada libur Natal dan Tahun Baru ini tentunya akan banyak masyarakat yang keluar masuk Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Oleh karena itu, Bupati Tantri mengajak seluruh jajaran khususnya yang tergabung dalam Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo untuk bersama-sama menjadikan momentum libur Natal dan Tahun Baru ini menjadi sebuah kerja kolektif dan kerja bersama, terutama dalam bidang industri pariwisata.

“Dinas Pariwisata harus mampu menguatkan Patriot Sehat yang ada di seluruh sektor destinasi wisata. Tim Satgas bersama-sama keliling untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata dan sektor rumah makan/restoran,” terangnya.

Dalam rakor tersebut juga dibahas berbagai upaya yang akan dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada libur Natal dan Tahun Baru. Demi mencegah adanya kerumunan dan berpotensi terjadi penyebaran Covid-19 pada saat Libur Nataru akan segera dikeluarkan Himbauan Bersama Tentang Kegiatan Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang ditandatangani bersama oleh Bupati Probolinggo, Forkopimda dan Tokoh Agama di Kabupaten Probolinggo. (wan)

cww trust seal