Tuesday, March 2, 2021
Depan > Berita Terkini > Pemkab Ikuti Penurunan Bendera Sang Merah Putih Secara Virtual

Pemkab Ikuti Penurunan Bendera Sang Merah Putih Secara Virtual

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Senin (17/8/2020) sore sekitar pukul 17.00 WIB mengikuti upacara penurunan bendera sang merah putih dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI secara virtual di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Upacara penurunan bendera sang merah putih pada momentum HUT ke-75 Kemerdekaan RI sendiri dilaksanakan secara virtual langsung dari Istana Negara Jakarta. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia secara virtual di tengah-tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko ini diikuti oleh perwakilan Forkopimda, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono dan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut seluruh undangan yang ada di Pendopo Kabupaten Probolinggo tersebut menggunakan pakaian khas Jawa Timuran lengkap dengan udengnya. Serta tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Karena sebagai peserta upacara, maka Wabup Timbul dan jajaran Forkopimda serta undangan yang lain mengikuti semua aba-aba yang disampaikan langsung dari Istana Negara Jakarta. (y0n)

cww trust seal