Tuesday, March 2, 2021
Depan > Pemerintahan > Grebek Masker Warnai Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Grebek Masker Warnai Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Puncak peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI diwarnai dengan diadakannya “Grebek Masker” di jalan protokol Panglima Sudirman depan Kantor Bupati Probolinggo Kota Kraksaan, Senin (17/8/2020) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan selepas upacara pengibaran bendera merah putih.

Aksi sosial bagi-bagi masker dan peralatan cuci tangan secara gratis tersebut dikomando langsung oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko.

Masker dan peralatan cuci tangan tersebut dibagikan kepada seluruh pengguna jalan tanpa terkecuali baik dari arah barat maupun timur. Tim yang bertugas tidak segan-segan memberikan teguran keras bagi yang yang kedapatan tidak bermasker saat itu.

Wabup Timbul Prihanjoko mengemukakan aksi tersebut adalah untuk mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin penerapan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan rutin mencuci tangan dengan sabun. Hal ini kata Wabup Timbul agar masyarakat selalu sadar dan mawas diri bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir.

Wabup Timbul menjelaskan bahwa kesadaran masyarakat Kabupaten Probolinggo terkait penerapan disiplin protokol kesehatan harus selalu ditingkatkan. Karena tidak ada yang bisa memprediksi kapan COVID-19 akan berakhir. Oleh sebab itu protokol kesehatan merupakan pedoman yang tidak bisa ditawar lagi.

“Sayangi diri anda dan keluarga anda, mari kita bersama-sama untuk menjaga kesehatan masing-masing dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman. COVID-19 bukan penghalang bagi kita untuk tetap berkarya dan berprestasi,” pungkasnya.

Sementara Anwar (40), salah satu pengguna jalan yang juga kebagian masker dan peralatan cuci gratis saat itu mengaku sangat senang dengan adanya aksi Grebek Masker ini. Menurut warga Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan ini, aksi seperti ini bisa meningkatkan kebersamaan dan kegotong royongan terutama dalam menanggulangi wabah COVID-19.

“Agar Kabupaten Probolinggo terbebas dari virus corona salah satunya adalah kesadaran masyarakat untuk tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan. Ayo semuanya kita lawan COVID-19,” ucapnya. (dra)

cww trust seal