Sunday, January 23, 2022
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab Gelar Workshop Perkoperasian

Pemkab Gelar Workshop Perkoperasian

Reporter : Syamsul Akbar
SUKAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menggelar workshop perkoperasian di Hotel Nadia Desa Sapikerep Kecamatan Sukapura, Selasa dan Rabu (16-17/11/2021).

Kegiatan pengembangan dan penguatan kelompok strategis berbasis wanita ini digelar dalam rangka penguatan ekonomi kerakyatan melalui nilai tambah ekonomi dan pariwisata melalui peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM koperasi.

Workshop perkoperasian yang dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto ini diikuti oleh 40 orang dari unsur kelompok strategis berbasis wanita. Sebagai narasumber Joko Rohani Sanjaya dan Ismail Pandji dari Dekopinda Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai penguatan kelembagaan ekonomi kelompok strategsis berbasis wanita di kawasan wisata.

“Selain itu sebagai pengembangan kelembagaan ekonomi berbasis koperasi dan penguatan pemahaman jatidiri koperasi melalui kewirausahaan koperasi,” katanya.

Melalui kegiatan ini Anung mengharapkan terwujudnya kelembagaan ekonomi wanita yang kuat, tangguh dan mandiri yang berlandaskan atas azas kekeluargaan dan gotong royong.

“Sekaligus berkembangnya kelembagaan ekonomi wanita berbasis koperasi, terlaksananya pengembangan ekonomi lokal partisipatif dan kewirausahaan sosial serta peningkatan dan percepatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (wan)