Sunday, April 14, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab Gelar Sholat Dhuha dan Doa Bersama ASN

Pemkab Gelar Sholat Dhuha dan Doa Bersama ASN

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar sholat Dhuha dan doa bersama ASN di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Jum’at (31/12/2021) pagi.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan pada Jum’at Manis dan bertepatan dengan momentum akhir tahun 2021 ini dihadiri oleh Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, para Staf Ahli, Asisten da Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Sholat Dhuha dan doa bersama ASN ini dipimpin oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Munir Kholili. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH. Wasik Hannan.

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Timbul juga menyerahkan bingkisan sebagai ucapan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan selama ini kepada Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi yang akan memasuki purna tugas per 1 Januari 2022.

Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengatakan Sholat Dhuha dan doa bersama ASN ini dilakukan dengan tujuan untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Hari ini merupakan Jum’at manis dan Jum’at terakhir di tahun 2021, mari kita sambut tahun 2022 dengan memohon kepada Allah SWT agar senantiasa diberi keselamatan, kemudahan dan kelancaran serta dihindari dari berbagai bala’ dan musibah dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Sehubungan masih dalam masa pandemi Covid-19, Plt Bupati Timbul menghimbau kepada seluruh ASN agar tidak melakukan aktivitas atau kegiatan yang berpotensi mengakibatkan kerumunan massa.

“Covid-19 masih ada di sekitar kita. Oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh ASN agar jangan lupa untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya. (wan)