Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Kepala Pasar dan Sahabat Ansor Ikuti Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Kepala Pasar dan Sahabat Ansor Ikuti Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Masyarakat Kabupaten Probolinggo harus tetap waspada dan mawas diri meskipun indikator – indikator positif dari penanganan COVID-19 mulai terlihat. Salah satunya adalah angka kesembuhan yang massif serta menurunnya angka ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Hendaknya masyarakat menyikapi hal ini dengan introspeksi diri dan menjadikan pembelajaran diri agar lebih disiplin melalui penerapan protokol kesehatan. Mengingat angka terkonfirmasi positif yang sebelumnya cukup massif di Kabupaten Probolinggo.

Hal ini disampaikan Drs H Hasan Aminuddin M.Si selaku Wakil Ketua Komisi IV DPR RI disela-sela waktunya saat memberikan sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada segenap Kepala Pasar se-Kabupaten Probolinggo dan para Sahabat Ansor Kabupaten Probolinggo, Jum’at (16/06/2020) siang di aula Bin Hasan Pondok Pesantren Hati Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan

Dalam pengarahannya Hasan Aminuddin mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang notabene sejak awal sangat peduli dan tak pernah kendor semangatnya untuk melindungi masyarakat dari wabah virus corona.

“Adanya dukungan Pemerintah Desa dan para relawan juga tak kalah penting dalam membackup di wilayah terbawah. Contoh yang baik salah satunya adalah Desa Pakuniran, Satgas dan masyarakat setempat saling mendukung untuk mengamankan desanya pada saat arus mudik menjelang lebaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hasan Aminuddin mengemukakan terkait wacana konsep tatanan normal baru produktif dan aman COVID-19, saat ini banyak yang salah kaprah dalam mengartikannya. Ditambah juga sebelumnya tidak sedikit orang yang acuh tak acuh bahkan tidak percaya tentang keberadaan virus corona.

Kepada segenap Kepala Pasar, Hasan Aminuddin berpesan agar tetap semangat dan jangan pernah lengah sedikitpun dalam penegakan penerapan protokol kesehatan, mengingat pasar adalah tempat yang sangat memungkinkan sebagai media penyebaran virus corona.

“Untuk Sahabat Ansor, jadilah pelopor dalam lingkungan masyarakat, jadilah uswah bagi mereka, terutama untuk penerapan protokol kesehatan. Mari kita dukung Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 sesuai dengan kapasitas masing-masing,” pungkasnya. (dra)