Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pelaksana Gugus Tugas PP COVID-19 Terima Bantuan APD Berupa Hand Sanitizer

Pelaksana Gugus Tugas PP COVID-19 Terima Bantuan APD Berupa Hand Sanitizer

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo menerima bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) berupa cairan hand sanitizer, Jum’at (24/4/2020) pagi di ruang Media Center COVID-19 Kantor Bupati Probolinggo.

Ratusan botol kemasan 30 ml tersebut diserahkan oleh relawan pada lingkungan kerja salah satu lembaga asuransi syariah swasta di Kota Kraksaan yang tercatat telah beberapa kali melakukan aksi sosial di tengah pandemi korona ini.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo Yulius Christian berkesempatan untuk menerima langsung bantuan APD tersebut sekaligus mengapresiasi solidaritas dan gerakan sosial yang kini mulai banyak dilakukan oleh kalangan masyarakat.

Yulius Christian mengatakan, semakin banyaknya gerakan masyarakat yang turut peduli dan bahu-membahu dalam penanganan wabah virus korona, maka hal tersebut sangatlah membantu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dalam memerangi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) yang semakin masif di Kabupaten Probolinggo.

Terutama bagi masyarakat yang menyerahkan langsung kepada Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo kata Yulius. Hal ini sesuai dengan arahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bahwa semua jenis bantuan dan jumlah yang diterima dan yang disalurkan harus jelas dan tercatat baik secara administrasi dengan dibuatkan berita acara.

“Atas nama Gugus Tugas kami mengucapkan terima kasih kepada tim aksi yang telah peduli dengan memberikan bantuan dengan tepat sasaran. Semua ini akan kami distribusikan sesuai dengan peta kebutuhan yang telah kami catat di berbagai wilayah di Kabupaten Probolinggo,” jelas mantan Camat Sukapura ini.

Senada hal tersebut Muhammad Arif Raditya Putra, selaku ketua panitia aksi sosial sangat setuju dengan arahan dan strategi pendistribusian bansos dari Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo. Terutama yang masih memperbolehkan donatur mengikuti proses penyerahan bansos di lokasi yang telah direkomendasikan.

“Alhamdulillah kami dilayani dengan baik dan selanjutnya kami akan kembali menggalang donasi. Menurut arahan tim Gugus Tugas yang juga sedang dibutuhkan masyarakat kecil serta para relawan pada titik check point dan rumah isolasi adalah bantuan sosial berupa suplemen dan vitamin,” tandasnya. (dra)