Depan > Kemasyarakatan > Peduli Gunung Semeru, Karang Taruna Kumpulkan Donasi Rp 23 Juta

Peduli Gunung Semeru, Karang Taruna Kumpulkan Donasi Rp 23 Juta

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai wujud kepedulian dan aksi kemanusiaan bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo bersama pengurus kecamatan dan desa melakukan penggalangan dana mulai tanggal 6 hingga 11 Desember 2021.

Dari aksi sosial tersebut, Karang Taruna Kabupaten Probolinggo berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 23.347.500. Selanjutnya hasil dari donasi tersebut akan langsung disumbangkan ke warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Ini merupakan wujud rasa peduli yang telah diberikan oleh para pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo bersama pengurus kecamatan dan desa dalam membantu saudara kita yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili.

Menurut Yunita, donasi tersebut diperoleh dari hasil penggalangan dana di sejumlah titik strategis di Kabupaten Probolinggo. Yakni, pertigaan Gudang Garam Paiton, perempatan lampu merah Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, perempatan Kraksaan Wetan, perempatan Pajarakan, perempatan Gending, exit tol Leces dan perempatan Rest Area Tongas.

“Penggalangan dana ini juga dilakukan secara door to door ke rumah-rumah warga dan lingkungan sekolah. Disamping itu, donasi tersebut juga diperoleh dari hasil open donasi yang dikirimkan melalui rekening Karang Taruna Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Tidak lupa Yunita menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donator atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Karang Taruna Kabupaten Probolinggo. “Semoga apa yang telah diberikan oleh para donator untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” harapnya. (wan)