Thursday, July 29, 2021
Depan > Kesehatan > PDP Bertambah 2 Orang Lagi

PDP Bertambah 2 Orang Lagi

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Selasa (14/4/2020) malam, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo bertambah 2 (orang) lagi, sehingga totalnya menjadi 16 orang dengan keterangan 5 orang dalam perawatan, 6 orang sehat dan 5 orang meninggal dunia.

“Jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya, ada tambahan 2 orang PDP asal Desa Sumberkedawung Kecamatan Leces dan Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, PDP dari Desa Sumberkedawung Kecamatan Leces ini berusia 21 tahun dan mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta. Keluhannya mengalami sesak napas dan sudah ditangani oleh tim medis sesuai dengan protokol kesehatan. Selanjutnya PDP dari Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran berusia 3,5 tahun dan baru saja melakukan perjalanan dari Kalimantan. Yang bersangkutan mengalami sesak napas dan menjalani perawatan oleh tim medis untuk diobati sesaknya.

“Keduanya saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Tongas sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 Kabupaten Probolinggo. Disana keduanya mendapatkan penanganan karena masih belum pasti sakit Corona. Nantinya masih akan kita swab untuk mengetahui penyakit sebenarnya. Harapan kita tentu keduanya negatif COVID-19,” jelasnya.

Untuk 3 (tiga) orang PDP yang sedang menjalani perawatan Anang menyampaikan bahwa ketiganya sehat dan keluhannya sudah bisa berkurang, tetapi masih harus menunggu hasil swab dari Surabaya. “Penanganannya sudah dilakukan pengobatan sesuai dengan keluhannya, diobservasi terus setiap perkembangan dan dilakukan pemeriksaan swab,” terangnya.

Selain itu jelas Anang, di Kabupaten Probolinggo hingga saat ini terdapat 4 (empat) orang yang sudah dinyatakan positif COVID-19. Keempatnya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah pengawasan yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 317 orang atau bertambah 7 orang dari sehari sebelumnya yang mencapai 310 orang dengan keterangan 210 orang dalam pemantauan, 106 orang selesai dipantau dan 1 orang meninggal dunia,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal