Wednesday, June 16, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Pandemi COVID-19, PMI Serahkan Bantuan Beras dan Paket PHBS

Pandemi COVID-19, PMI Serahkan Bantuan Beras dan Paket PHBS

Reporter : Syamsul Akbar
KOTAANYAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo menyerahkan bantuan bagi 200 KK (Kepala Keluarga) di Desa Tambak Ukir Kecamatan Kotaanyar, Selasa (27/10/2020).

Masing-masing KK mendapatkan bantuan berupa 1 paket berisi 5 kg beras, 2 batang sabun mandi dan 3 buah masker. Bantuan ini diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan, Sosial dan Donor Darah PMI Kabupaten Probolinggo Ismail Pandji didampingi Kepala Desa Tambak Ukir.

Para penerima bantuan dari PMI Kabupaten Probolinggo ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir/handsanitizer, jaga jarak dan tidak kontak fisik.

Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan, Sosial dan Donor Darah PMI Kabupaten Probolinggo Ismail Pandji mengungkapkan di masa pandemi COVID-19 ini PMI ingin ikut membantu meringankan beban hidup masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Tambak Ukir Kecamatan Kotaanyar.

“Harapannya apa yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Probolinggo ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19. Sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah,” harapnya.

Selain di Desa Tambak Ukir, PMI selama ini sudah membagikan 185 karton paket PHBS yang masing-masing karton berisi 100 tas dan tiap tas berisi 3 masker dan 2 batang sabun. Disamping itu sekitar 30 hand sprayer plus cairan pembersih lantai telah dibagikan ke beberapa pondok pesantren di Kabupaten Probolinggo. (wan)

cww trust seal