Depan > Informasi Layak Anak > Oriska YTL Gelar Webinar Kiat Memilih Sekolah Untuk Anak

Oriska YTL Gelar Webinar Kiat Memilih Sekolah Untuk Anak

Reporter : Syamsul Akbar
PAITON – Dalam rangka menyambut datangnya tahun ajaran baru masuk sekolah tahun 2022, Oriska YTL (Organisasi Istri Karyawan PT YTL) menggelar webinar dengan tema “Kiat Memilih Sekolah Untuk Anak”, Rabu (22/6/2022) sekitar pukul 12.45 WIB.

Webinar ini diikuti oleh 80 orang dengan narasumber Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi. Selain itu hadir pula narasumber kedua dari Ahli Gizi Dhaniar Mudita dengan materi mempersiapkan menu bekal pada anak-anak sekolah.

Ketua Oriska YTL Yeni M. Subagiyo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjawab keresahan dan kegalauan hati para orang tua yang selama ini memang sering kali dihadapkan dengan permasalahan pemilihan sekolah yang tepat untuk buah hatinya.

“Kami selaku Ketua Oriska dan pengurus merasa bersyukur dan senang serta sebuah kehormatan karena Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Probolinggo berkenan menjadi narasumber. Mudah-mudahan semua yang disampaikan menjadi jawaban keresahan hati para orang tua,” katanya.

Sementara Kepala Disdikbud Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi mengungkapkan setiap anak mempunyai karakter berbeda. “Jadi dalam memilih sekolah harus mempertimbangkan karakter anak tersebut dan anak diajak memilih sekolah bersama,” ujarnya.

Menurut Rozi, rumah tetaplah sekolah utama. Namun penting juga memilih sekolah yang tepat karena bagaimana pun di sana rumah kedua bagi anak. “IQ itu penting, namun EQ dan SQ jauh lebih penting serta pendidikan akhlak lebih utama,” jelasnya.

Webinar sendiri disambut dengan sangat antusias oleh para pengurus dan anggota Oriska YTL. Bahkan banyak sekali yang bertanya mengenai cara-cara untuk bisa memilih sekolah untuk anaknya. (wan)