Monday, April 19, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Muskab, Fathur Rozi Pimpin PBSI Kabupaten Probolinggo

Muskab, Fathur Rozi Pimpin PBSI Kabupaten Probolinggo

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Probolinggo menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Sowan Kuliner Probolinggo, Minggu (4/4/2021) pagi.

Kegiatan yang mengambil tema “Dengan Kebersamaan Kita Gali Potensi Atlit Kabupaten Probolinggo Tanpa Pencurian Umur dengan SI” ini dibuka secara resmi oleh Ketua Bidang Organisasi Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Timur Ervan Priambodo.

Muskab yang diikuti oleh pemilik klub di Kabupaten Probolinggo serta pengurus Pengkab PBSI Probolinggo ini dihadiri oleh Ketua Pengkab PBSI Probolinggo periode 2017-2021 Prijono, Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko didampingi Sekretaris Umum KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar serta perwakilan Disporaparbud (Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan) Kabupaten Probolinggo.

Dalam Muskab tersebut, seluruh pemilik klub di Kabupaten Probolinggo sepakat dan satu suara menetapkan Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi sebagai Ketua Umum Pengkab PBSI Probolinggo periode 2021-2025.

Dengan keputusan tersebut, maka Fathur Rozi yang merupakan calon tunggal hasil penjaringan calon yang dilakukan panitia Muskab akan memimpin Pengkab PBSI Probolinggo untuk 5 (lima) tahun mendatang.

Selanjutnya Fathur Rozi bersama dengan Tim Formatur sebanyak 4 (empat) orang yang sudah ditetapkan akan segera menyusun kepengurusan lengkap Pengkab PBSI Probolinggo periode 2021-2025.

Ketua Bidang Organisasi Pengprov PBSI Jawa Timur Ervan Priambodo mengungkapkan bahwa secara umum prosesi Muskab Pengkab PBSI Probolinggo sudah berjalan dengan baik. Indikatornya, periodesasinya belum selesai, sudah diawali dulu.

“Artinya ada komitmen bahwa pengurus lama untuk bisa mengantarkan pada tanggung jawab pada jabatan terakhir berupa Muskab. Hari ini Muskab dilaksanakan dengan menghadirkan jumlah masksimal klub yang sudah mendapatkan SI Id dalam sistem PBSI,” katanya.

Ervan mengharapkan tentunya dengan Muskab untuk mencari ketua umum yang baru tetap mempunyai semangat dan berintegrasi total pada pengembangan bulutangkis Kabupaten Probolinggo yang selama ini sudah pernah menghadirkan beberapa atlit mendunia seperti Sri Fatmawati yang hijrah ke Jakarta atau yang lainnya.

“Harapannya itu tetap terjaga dan lebih dari itu bahwa kompetisi bulutangkis ke depan semakin etat dengan ketua terpilih mampu menghadirkan suasana yang intensitas dan pembinaannya lebih meningkat,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus Pengkab PBSI Probolinggo yang sudah mampu mewujudkan sukses organisasi dan sukses prestasi.

“Prestasi yang diraih Pengkab PBSI Probolinggo selama ini sudah luar biasa. Bahkan atlit-atlitnya sudah go internasional dan akan mengikuti PON 2021 di Papua. Terima kasih karena atlit bulutangkis sudah menjadi bagian dari atlit Jawa Timur untuk berlaga pada PON 2021 di Papua. Semoga kepengurusan yang baru bisa lebih meningkatkan prestasi di masa mendatang,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Umum Pengkab PBSI Probolinggo periode 2017-2021 Prijono mengaku bersyukur karena kegiatan Muskab Pengkab PBSI Probolinggo dapat berjalan lancar dan mendapatkan ketua umum yang baru untuk periode 2021-2025.

“Harapannya untuk kepengurusan ke depan 2021-2025 bisa berjalan dengan baik dan semakin baik menghasilkan prestasi pada atlit-atlit Kabupaten Probolinggo di tingkat regional, nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Prijono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua jajaran pengurus periode 2017-2021 sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan melahirkan prestasi di bidang bulutangkis dan melahirkan altit-atlit berprestasi. “Mudah-mudahan adik-adik kita yang kecil di periode berikutnya bisa menyusul yang senior,” harapnya. (wan)

cww trust seal