Tuesday, June 22, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Mantapkan Organisasi, IGRA Gelar Rakerda 2

Mantapkan Organisasi, IGRA Gelar Rakerda 2

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Dalam rangka memantapkan organisasi, Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Probolinggo bersinergi dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo menggelar rapat kerja daerah (rakerda) 2 IGRA di aula Al Ikhlas Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, Kamis (23/1/2020).

Kegiatan ini mengambil tema “Mengimplementasikan Pendidikan Karakter Menuju Organisasi Yang Berkualitas”. Rakerda 2 IGRA ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo H Santoso.

Rakerda 2 PD IGRA Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh 40 orang peserta terdiri dari pengurus PD IGRA Kabupaten Probolinggo, PC IGRA Kabupaten Probolinggo serta jajaran dari Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo mulai dari Kasubag TU, Kasi Pendma dan staf, Pengawas dan Koordinator IGRA di Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo H Santoso memberikan materi kepada para peserta Rakerda 2 IGRA tentang PD IGRA dan PC IGRA harus bersinergi, inovatif dan kreatif.

“Rapat kerja daerah dilaksanakan untuk mengevaluasi dan memantapkan program kerja selama 1 (satu) tahun. Tujuannya untuk meningkatkan mutu tata kelola penyelenggaraan organisasi IGRA Kabupaten Probolinggo,” kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Santoso.

Menurut Santoso, dengan adanya Rakerda 2 IGRA ini diharapkan kedepan akan menghasilkan program peningkatan kualitas IGRA serta meningkatkan kesadaran untuk berorganisasi yang lebih baik. “Semoga Rakerda 2 IGRA Kabupaten Probolinggo ini mampu mengoptimalkan kinerja pengurus dalam pengelolaan manajemen demi tercapainya tujuan organisasi,” harapnya.

Santoso menerangkan, IGRA merupakan organisasi profesi yang anggotanya terdiri dari kepala dan guru RA. Sebagai organisasi profesi, IGRA ikut bertanggung jawab memikirkan kemajuan dan meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini.

“Mudah-mudahan melalui Rakerda ini mampu menghasilkan program kerja untuk meningkatkan mutu pendidikan di tingkat pendidik dan peserta didik. Sebagai tindak lanjutnya akan memberikan layanan terbaik terhadap anggota dan menjadikan IGRA Kabupaten Probolinggo lebih profesional,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal