Tuesday, February 27, 2024
Depan > Pemerintahan > Lulus Seleksi Administrasi, 53 Pejabat Eselon III Bersiap Ikuti Assessment

Lulus Seleksi Administrasi, 53 Pejabat Eselon III Bersiap Ikuti Assessment

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebanyak 53 orang pejabat eselon III dinyatakan lulus seleksi administrasi dalam seleksi terbuka (selter) pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo tahun 2024.

Kepastian tersebut tertuang dalam pengumuman yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Kabupaten Probolinggo tanggal 8 Pebruari 2024.

Selter ini dilakukan karena saat ini di lingkungan Pemkab Probolinggo ada kekosongan 10 JPT Pratama. Ke-10 JPT Pratama yang kosong diantaranya Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Inspektur, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur UOBK RSUD Waluyo Jati.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT setelah pengumuman seleksi administrasi peserta Selter JPT Pratama Kabupaten Probolinggo tahun 2024 pada 10 jabatan kosong banyak yang lulus,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo Syamsul Huda.

Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi jelas Syamsul, puluhan pejabat eselon III ini akan mengikuti tahapan selanjutnya berupa penilaian kompetensi manajerial dan sosial kultural (assessment) pada tanggal 12, 13 dan 15 Pebruari 2024.

“Peserta yang lulus seleksi administrasi bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya berupa assessment yang akan dilaksanakan di Assessment Center BKD Provinsi Jawa Timur pada tanggal 12, 13 dan 15 Pebruari 2024,” jelasnya.

Sesuai tahapan seleksi, setelah mengikuti assessment para peserta Selter JPT Pratama akan mengikuti tahapan penulisan makalah pada tanggal 20 Pebruari 2024. Untuk pengumuman assessment akan disampaikan pada tanggal 23 Pebruari 2024.

Selanjutnya pada tanggal 26 hingga 28 Pebruari 2024 akan dilakukan seleksi wawancara kompetensi teknis. Pengumuman 3 (tiga) orang calon JPT Pratama terbaik akan disampaikan pada tanggal 4 Maret 2024. “Muda-mudahan semua peserta besok bisa mengikuti assessment dengan sebaik-baiknya dan bisa memperoleh hasil yang sebaik-baiknya pula,” harapnya.

Berdasarkan pengumuman dari Panitia Selter JPT Pratama Kabupaten Probolinggo, peserta yang lulus seleksi administrasi untuk Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan diantaranya Aries Purwanto, Dian Cahyo Prabowo, Hary Tjahjono, Juwono Prasetijo Utomo, Nurul Komaril Asri, Wahid Noor Azis dan Wiwit Suryaningsih.

Selanjutnya, untuk Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Pembangunan meliputi A’at Kardono, Agus Setijono, Andrea Parsaulian, Anto Pursijanto, Asrul Bustami, Hudan Kurniawan, Muhamad Gufron Rosadi, Oon Hartono, Puja Kurniawan, Roby Siswanto, Wahyu Hidayat, Wiwit Suryaningsih dan Yasin.

Untuk Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM diantaranya, Abdul Ghafur, Agus Setijono, Andrea Parsaulian, Ari Suciati, Bambang Singgih Hartadi, Hariyanto, Iin Kasiani, Imron Rosyadi, Junaedi, Moh. Syarifuddin, Muhamad Gufron Rosadi, Nur Rachmad Sholeh, Nurahman, Oon Hartono, Rochmad Wdiarto, Saniwar, Setiya Hastuti, Wahyu Hidayat dan Yasin.

Kemudian untuk Inspektur diantaranya Imron Rosyadi, Lita Mahanani, Rina Damayanti dan Taufiqi. Untuk Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian diantaranya Agus Budianto, Hary Tjahjono, Juwono Prasetijo Utomo, M. Sachri Iskandar, Saiful Farid Cahyono Bhakti dan Ulfiningtyas. Untuk Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan diantaranya, Asrul Bustami, Mohamad Abdi Utoyo, Roby Siswanto dan Ruli Nasrullah.

Lalu Kepala Dinas Sosial meliputi Abdul Ghafur, Bambang Singgih Hartadi, Endang Rustiningsih, Heri Mulyadi, Iin Kasiani, Junaedi, Moh. Syarifuddin, Purnomo Sucahyo, Rachmad Hidayanto, Rina Damayanti dan Setiya Hastuti. Untuk Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata diantaranya Agus Budianto, Aries Purwanto, Dian Cahyo Prabowo, Heri Mulyadi, Hudan Kurniawan, Lita Mahanani, M. Sachri Iskandar, Mohamad Abdi Utoyo, Nurahman, Puja Kurniawan, Rachmad Hidayanto, Rochmad Widiarto dan Saiful Farid Cahyono Bhakti.

Untuk Kepala Dinas Kesehatan diantaranya dr. Adi Nugroho Widiananta Danupaya, Ari Suciati, dr. Hariawan Dwi Tamtomo, Sri Wahyu Utami dan drg. Vike Mei Diastutik. Serta untuk Direktur UOBK RSUD Waluyo Jati diantaranya dr. AA. Sagung Mas Cahyandari, dr. Adi Nugroho Widiananta Danupaya, dr. Alam Syukur Hidayat, dr. Hariawan Dwi Tamtomo, dr. Sofie Giantari, Sri Wahyu Utami dan dr. Yessi Rahmawati. (wan)