Sunday, September 19, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Kwarcab Pramuka Probolinggo Gelar Rakercab Tahun 2021

Kwarcab Pramuka Probolinggo Gelar Rakercab Tahun 2021

Reporter : Mujiono
DRINGU – Untuk mengevaluasi program kegiatan dan mempersiapkan pelaksanaan kegiatan di tahun 2021, Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo menggelar acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2021, Senin (12/4/2021) pagi di Gedung Satria Guna Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo didampingi sejumlah pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo.

Rakercab ini diikuti oleh para anggota Mabicab, para pimpinan Kwarcab Probolinggo terdiri dari Wakil Ketua, Sekretaris dan segenap Andalan, Ketua dan anggota Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarcab Probolinggo, Ketua Dewan Kehormatan Kwarcab Probolinggo, Kepala Pusdiklatcab, para pimpinan Saka dan Sako beserta utusan Kwartir Ranting.

Kegiatan ini dilakukan untuk menetapkan langkah-langkah dan kebijakan pelaksanaan program kepramukaan di Kabupaten Probolinggo sesuai tugas Rakercab yaitu melaporkan pelaksanaan program kerja tahun 2020, mensosialisasikan rencana program kerja tahun 2021 dan menyusun rancangan program kerja/kegiatan kegiatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo tahun 2022 sesuai amanah dari para muscab Gerakan Pramuka Probolinggo.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengungkapkan dengan Rakercab di tahun 2021 ini perlu adanya saran dan pendapat yang positif guna menciptakan kegiatan pramuka yang kreatif dan inovatif, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh kalangan anggota Pramuka dan kalangan masyarakat luas di Kabupaten Probolinggo.

“Gerakan Pramuka ini memiliki banyak manfaat. Selain itu juga mendorong semua elemen dalam gerakan pramuka untuk terus berupaya pendidikan kepramukaan tetap berjalan semakin meningkat dan menjalankan baktinya kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Probolinggo di situasi pandemi Covid -19,” ungkapnya. (y0n)