Thursday, June 17, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Kwarcab Pramuka Dinobatkan Sebagai Tuan Rumah Terbaik EJGSI 2020

Kwarcab Pramuka Dinobatkan Sebagai Tuan Rumah Terbaik EJGSI 2020

Reporter : Hendra Trisianto
PASURUAN – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo dinobatkan sebagai tuan rumah terbaik dalam perhelatan East Java Green Scout Innovation (EJGSI) tahun 2020. Oleh karenanya, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur memberikan penghargaan berupa piagam dan 1 unit sepeda motor matic kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Plt Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur AR. Purmadi kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dalam penutupan dan awarding EJGSI tahun 2020 di Taman Wisata Ngopi Bareng, Pintu Langit, Desa Ledug, Prigen Kabupaten Pasuruan, Selasa (3/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ima Liatiatus Sa’diyah dari SMAN 1 Gending meraih penghargaan pada EJGSI Challenge Putri kategori Golden Champion dan Miftahul Rizqi dari SMAN 1 Gending meraih penghargaan pada EJGSI Challenge Putra kategori Silver Champion. Serta juara 3 Lomba Pioneering 500 tongkat bagi Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo. Prestasi ini sangat bermanfaat sekali, karena melalui EJGSI ini anggota Pramuka dapat langsung terjun ke masyarakat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilannya sekaligus untuk mendukung program pemerintah,” kata Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko.

Wakil Bupati Probolinggo ini menerangkan bahwa Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo akan menduplikasi kegiatan EJGSI ini di tahun 2021 di Kabupaten Probolinggo. “Keberhasilan Kabupaten Probolinggo sebagai tuan rumah terbaik tentunya tidak lepas dari peran Ibu Bupati dan dukungan penuh Pemerintah Daerah mulai dari pendanaan dan aspek pendukung lainnya,” pungkasnya. (dra)

cww trust seal