Monday, February 26, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab Berikan Pembinaan Mental dan Spiritual Bagi ASN

Pemkab Berikan Pembinaan Mental dan Spiritual Bagi ASN

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) memberikan pembinaan mental dan spiritual bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Kamis (2/2/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko, sejumlah Kepala OPD, Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar serta sejumlah ormas keagamaan di Kabupaten Probolinggo.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko mengatakan kegiatan pembinaan mental spiritual ini penting dilakukan dalam rangka mewujudkan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang berakhlakul karimah, jujur, bertanggungjawab dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta mampu menjadi teladan di masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sekaligus ikhtiar batin untuk mewujudkan ASN Kabupaten Probolinggo yang berakhlakul karimah,” katanya.

Menurut Wabup Timbul, kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya menjaga keseimbangan lahir dan bathin agar kita semua tidak membanggakan diri dan semakin menyadari bahwa kita semua hanyalah manusia yang diberi kekuatan untuk berusaha. Sedangkan hasil akhir dari semua usaha kita itu adalah takdir dan ketetapan dari Allah SWT.

“Kegiatan ini juga kita lakukan untuk memohon ridho dan kuasa-Nya agar kita semua senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT dan dijauhkan dari segala bala dan musibah. Terima kasih kepada para ASN Kabupaten Probolinggo yang mengikuti kegiatan pembinaan mental spiritual dan sholawat hari ini. Semoga kegiatan semacam ini dapat istiqomah dilaksanakan demi kemaslahatan kita bersama,” pungkasnya. (wan)