Saturday, April 13, 2024
Depan > Pendidikan > Pantau PTM, Plt Bupati Timbul Kunjungi SMPN 2 Pakuniran

Pantau PTM, Plt Bupati Timbul Kunjungi SMPN 2 Pakuniran

Reporter : Syamsul Akbar
PAKUNIRAN – Dalam rangka untuk memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat, Plt Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko melakukan kunjungan ke SMPN 2 Pakuniran, Rabu (8/12/2021) pagi.

Turut mendampingi Plt Bupati Timbul dalam kesempatan tersebut Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Sesampainya di SMPN 2 Pakuniran, Plt Bupati Timbul langsung menuju ke ruang laboratorium tempat siswa sedang melakukan pembelajaran bersama guru kelasnya. Saat itu, Forkopimda memberikan motivasi kepada seluruh siswa.

Plt Bupati Timbul Prihanjoko meminta kepada seluruh siswa agar bisa meningkatkan terus belajarnya supaya bisa mengejar ketertinggalan pelajaran setelah hampir 1,5 tahun libur dan hanya bisa belajar dari rumah.

“Belajar ini penting agar ke depan mampu meraih cita-cita. Semua orang sukses itu awalnya berasal dari belajar. Jika rajin belajar maka semua akan tercapai cita-citanya. Biasakan untuk bisa sholat malam. Sebab bukan hanya pintar otaknya saja, tetapi juga hatinya. Banyak orang otaknya pintar tapi hatinya jelek. Semuanya harus seimbang antara kepintaran otak dan hatinya,” katanya.

Menurut Plt Bupati Timbul, pelaksanaan PTM dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat ini sudah sangat bagus. Kebanyakan siswa itu lebih senang diadakan pembelajaran tatap muka di sekolah dari pada di rumah.

“Sepanjang yang saya lihat, penerapan protokol kesehatan sudah sangat bagus dan ini yang saya harapkan terus bisa dilaksanakan oleh lembaga-lembaga sekolah. Karena dulu kekhawatiran kita takut ada kluster baru di sekolah. Alhamdulillah sampai saat ini tidak terjadi,” tegasnya.

Plt Bupati Timbul menegaskan untuk pelaksanaan siswa PTM di sekolah ini dilaksanakan sesuai dengan aturan sebanyak 50%. “Harapan saya semua warga sekolah terus menjaga protokol kesehatan agar proses belajar mengajar ini semakin bagus. Semoga ke depan anak-anak bisa terlayani dengan baik dalam hal mendapatkan pendidikan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono dan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo juga memberikan motivasi agar terus semangat dengan memanfaatkan semua sarana prasarana yang ada di sekolah dengan baik. (wan)