Saturday, July 24, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Kundapil II Jatim, Hasan Aminuddin Serahkan Alsintan dan Alat Penunjang Penanggulangan COVID-19

Kundapil II Jatim, Hasan Aminuddin Serahkan Alsintan dan Alat Penunjang Penanggulangan COVID-19

Reporter : Wahid Efendi
KRAKSAAN – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi NasDem Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si. melakukan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) II Jawa Timur dalam rangka penyerahan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) dan alat penunjang penanggulangan COVID-19 di Aula Bin Hasan Pondok Pesantren HATI Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Sabtu (29/08/2020) siang.

Penyerahan bantuan yang berasal dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI ini dilakukan secara simbolis kepada 30 penerima bantuan yang terdiri dari kelompok tani (Poktan), pondok pesantren, Lembaga Pendidikan Swasta dan BUMDes yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Bantuan tersebut berupa alat dan mesin pertanian (alsintan) pengolahan dan pasca panen sebanyak 10 unit, kendaraan roda 3 sebanyak 10 unit beserta alat semprot disinfektan, 7000 crash baggage, 200 Alat Pelindung Diri (APD), 25 dropbox dan alat pertanian serta program UPPO (Unit Pengolahan Pupuk Organik) sebesar Rp 200.000.000 per kelompok.

Selain diwajibkan memakai masker, puluhan penerima juga menerapkan jaga jarak, mencuci tangan dan melakukan pengukuran suhu tubuh dengan thermo gun. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari penyebaran COVD-19.

Hasan Aminuddin menerangkan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat dan memang betul-betul membutuhkan sebagai dukungan keberlangsungan aktifitas elemen atau organisasi yang berbadan hukum di Dapil II Jawa Timur.

“Selaku elemen masyarakat agar lebih meningkatkan kualitas pertaniaannya. Untuk pesantren dan lembaga pendidikan agar mampu memberdayakan ekonomi dan melatih para santri agar cinta menjadi petani, sehingga harapannya akan hadir para petani-petani milenial di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

“Mengingat regenerasi dibidang pertanian ini sangat dibutuhkan saat ini,” imbuhnya. (hid)

cww trust seal