Tuesday, March 5, 2024
Depan > Pendidikan > Kepengurusan PGRI Kraksaan Bertekad Jalankan Amanah Sesuai AD/ART

Kepengurusan PGRI Kraksaan Bertekad Jalankan Amanah Sesuai AD/ART

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – PGRI Kecamatan Kraksaan akhirnya memiliki pimpinan baru untuk masa kepengurusan 5 (lima) tahun mendatang. Hal ini setelah Sholehuddin terpilih sebagai Ketua PGRI Kecamatan Kraksaan masa bhakti 2020-2025 dalam konferensi yang digelar di SMPN 2 Kraksaan.

Setelah terpilih, Sholehuddin mengaku tidak menyangka terpilih sebagai Ketua PGRI Kecamatan Kraksaan. Sebab kebanyakan sebelumnya itu riwayatnya Ketua PGRI berasal dari unsur Kepala Sekolah SD.

“Ini mungkin sejarah kedua di Kecamatan Kraksaan yang terpilih adalah guru di jenjang SMP biasanya SD. Ini sesuatu yang mengejutkan sekaligus beban untuk menanggung amanah menjalankan AD/ART PGRI,” katanya.

Menurut Sholehuddin, program kerja pertama yang akan dilakukan pengurus PGRI terpilih adalah menata administrasi. Sebab bagaimanapun administrasi menunjukkan soliditas dari pada keberadaan organisasi. Seperti misalnya kepengurusan ranting yang belum tuntas di periode kemarin akan dituntaskan periode sekarang.

“Kemudian pengajuan Kartu Anggota PGRI yang sampai detik ini belum tuntas juga karena ada perubahan dari manual ke online sehingga anggota PGRI belum semuanya bisa mengetahui mekanisme dari pendaftaran anggota PGRI sekaligus bagaimana mencetak kartunya,” jelasnya.

Guru SMPN 2 Kraksaan ini mengharapkan semoga tidak ada kasus-kasus yang menimpa guru. Seperti yang terjadi di beberapa kecamatan, beberapa guru mengalami masalah karena ada hal-hal yang tidak sesuai dan dicurigai oleh pihak-pihak tertentu sehingga harus berhadapan dengan hukum.

“Insya Allah pendampingan akan selalu dilakukan oleh PGRI. Dalam memecahkan semua persoalan yang ada, kami akan berkoordinasi bersama instansi terkait mulai dari Dinas Pendidikan dan PGRI di berbagai tingkatan, mulai dari kabupaten sampai pusat. Kami harus selalu berkoordinasi untuk mengatasi persoalan-persoalan guru,” terangnya.

Sholehuddin mengharapkan pengurus bisa kompak dan solid menjalankan amanah yang sudah diberikan oleh anggota PGRI Kecamatan Kraksaan untuk bekerja sesuai dengan AD/ART.

“Kami siap menampung berbagai usulan-usulan dan gagasan-gagasan yang dapat memajukan PGRI Kecamatan Kraksaan. Sebab Kecamatan Kraksaan ini merupakan barometer dari cabang-cabang PGRI seluruh kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Kami juga akan selalu mendukung apapun program PGRI Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Sementara Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Kraksaan Sofiah Hastuti menyampaikan koordinasi penting dilakukan guna menunjang kesuksesan program kerja baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilakukan. Koordinasi dapat dilakukan dengan berbagai macam cara dan metode. “Besar harapan kami agar kepengurusan PGRI Kecamatan Kraksaan yang baru dikukuhkan dapat melaksanakan tugas yang diembannya secara baik dan professional,” katanya.

Sofiah mengharapkan semoga dengan terbentuknya kepengurusan baru ini dapat menciptakan program kerja yang inovatif dan tercapai atau terlaksanakan dengan baik sampai akhir jabatan. “Koordinasi, komunikasi dan sinergi selalu kita bangun agar tercipta suasana kebathinan yang tidak lepas dan terjalin dengan baik dalam segala bentuk kegiatan sesuai porsinya. Sukses selalu selamat bekerja,” pungkasnya. (wan)