Depan > Kemasyarakatan > Disperindag Distribusikan Minyak Goreng Murah Bagi 16 UMKM

Disperindag Distribusikan Minyak Goreng Murah Bagi 16 UMKM

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Disperindag Provinsi Jawa Timur melalui PT Megasurya Mas Sidoarjo mendistribusikan minyak goreng murah bagi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Probolinggo, Kamis (10/2/2022).

Plt Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo Moh. Natsir mengatakan minyak goreng murah ini diberikan kepada 16 UMKM yang sudah mendaftar dengan alokasi total sebanyak 2.556 liter dalam kemasan 18 liter per kemasan.

“Pelaku UMKM ini bisa mendapatkan minyak goreng murah dengan harga Rp 13.500 per liter dengan syarat harus menyerahkan foto copy KTP Kabupaten Probolinggo. Harapannya minyak goreng ini bisa mendukung UMKM dalam membuat produknya,” katanya.

Menurut Natsir, pendistribusian minyak goreng murah bagi UMKM ini bertujuan untuk menindaklanjuti arahan pemerintah terkait kebijakan minyak goreng 1 harga. “Selain itu, para UMKM dapat tetap berproduksi sebagaimana mestinya tanpa kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga yang terjangkau,” jelasnya.

Natsir mengharapkan dengan pendistribusian minyak goreng murah bagi UMKM ini masyarakat Kabupaten Probolinggo dapat memperoleh harga minyak goreng dengan harga yang lebih terjangkau.

“Harapannya agar mengurangi kelangkaan minyak goreng yang ada di pasar dan UMKM bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau dan dapat memenuhi pesanan (produksinya),” terangnya.

Lebih lanjut Natsir menambahkan tidak menutup kemungkinan bahwa pengiriman selanjutnya akan bertambah sesuai dengan kebutuhan dan banyaknya UMKM yang mendaftar. “Disperindag Kabupaten Probolinggo akan terus membuka pendaftar bagi UMKM yang berminat dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Selain mendistribusikan minyak goreng murah bagi pelaku UMKM, Disperindag juga menggelar operasi pasar minyak goreng murah di Pasar Paiton. Kegiatan ini bersinergi dengan Disperindag Provinsi Jawa Timur melalui PT Megasurya Mas Sidoarjo.

“Untuk operasi pasar minyak goreng murah di Pasar Paiton kami menyiapkan sebanyak 6000 liter dengan harga Rp 13.500 per liter. Syaratnya sama harus membawa foto copy KTP Kabupaten Probolinggo dan pembatasan pembelian 2 liter,” pungkasnya. (wan)