Depan > Kemasyarakatan > Karang Taruna Desa Pondok Kelor Tanam 4000 Bibit

Karang Taruna Desa Pondok Kelor Tanam 4000 Bibit

Reporter : Wahed Efendi
PAITON – Karang Taruna Desa Pondok Kelor Kecamatan Paiton mengadakan penghijauan desa dengan melakukan penanaman sebanyak 4000 bibit di sepanjang jalan Desa Pondok Kelor Kecamatan Paiton, Minggu (6/2/2022).

Penanaman bibit yang mengusung tema “Go Green Go Healthy and Save Earth” ini sekaligus untuk menjaga ekosistem bumi terutama di Desa Pondok Kelor. Ratusan bibit tersebut meliputi klengkeng, nangka, jengkol, sirsat, jambu, petai dan tabebuya.

Kegiatan penghijauan ini merupakan langkah tepat, mengingat waktu dan kondisi saat ini adalah musim penghujan. Karang Taruna Desa Pondok Kelor hadir untuk membangkitkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan cara melakukan penanaman

Untuk mensukseskan penghijauan yang di prakarsai oleh Karang Taruna Desa Pondok Kelor ini, Ketua Karang Taruna Desa Pondok Kelor Chairul Umam mengajak semua unsur desa, masyarakat dan pemuda, Polsek Paiton, Koramil Paiton, pegiat lingkungan Laskar Alas, OPA Fatarpa serta PMII Cabang Probolinggo.

“Alhamdulillah penanaman 4000 bibit pohon terlaksana dengan rute mulai dari Kantor Desa Pondok Kelor hingga pinggir pantai,” kata Ketua Karang Taruna Desa Pondok Kelor Chairul Umam.

Lebih lanjut Chairul Umam juga mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap warga, baik pemuda dan masyarakat Desa Pondok Kelor, Organisasi Pegiat Lingkungan dan PMII Cabang Probolinggo yang turut andil dalam kegiatan penghijauan tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Desa Pondok Kelor yang telah ikut andil dalam mensukseskan kegiatan penanaman 4000 pohon ini dan juga ucapan terima kasih kepada aktifis peduli lingkungan Laskar Alas yang telah mensupport penuh kebutuhan bibit dalam acara ini,” jelasnya.

Sementara Ketua Umum Laskar Alas Zainul Amin mengatakan akan mensupport penuh kegiatan-kegiatan yang bertemakan lingkungan, support tenaga serta bibit pohon jika stok bibit masih memungkinkan.

“Kami apresiasi kegiatan lingkungan ini, sehingga kami juga ikut bergerak dan mendukung segala kebutuhan untuk mensukseskan kegiatan ini. Jika bibit masih ada, kami juga akan bantu dengan bibit serta tenaga. Jika kegiatan tersebut tidak berbenturan dengan kegiatan lainnya,” terangnya.

Tidak hanya Pegiat Lingkungan Laskar Alas, PMII Cabang Probolinggo juga turut serta dalam kegiatan tersebut. Ketua PMII Cabang Probolinggo Ziaul Haq akan mendukung penuh terhadap kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh Karang Taruna.

“Kegiatan yang dilakukan oleh kepemudaan tersebut adalah sebuah bentuk kepedulian terhadap desa, khususnya dalam sektor lingkungan, sehingga kami juga ikut terpanggil untuk mengikuti dan mensukseskan kegiatan tersebut agar masyarakat sadar pentingnya keseimbangan ekosistem lingkungan,” ungkapnya.

Sedangkan Pj Kepala Desa Pondok Kelor Ahmad Taufik sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan tersebut. Penanaman 4000 bibit pohon ini sangat baik sekali terutama terhadap lingkungan, sehingga lingkungan lebih sehat dan bersih.

“Harapannya penanaman ini menjadi bentuk awal dari penghijauan, sehingga kami berharap masyarakat sekitar harus mensukseskan dengan cara merawat, menyiram dan menjaganya,” harapnya. (hed)

https://probolinggokab.go.id/wp-content/uploads/2019/01/slotmaxwin/ https://bali.bawaslu.go.id/assets/artikel/slotgacormaxwin/ https://slot.papuabaratprov.go.id slot slot pulsa