Tuesday, May 21, 2024
Depan > Informasi Layak Anak > Kak Timbul Pimpin Apel Peringatan Hari Pramuka ke-62

Kak Timbul Pimpin Apel Peringatan Hari Pramuka ke-62

Reporter : Syamsul Akbar
GENDING – Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Probolinggo Kak Drs. H.A. Timbul Prihanjoko selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo memimpin apel peringatan Hari Pramuka ke-62 dan menutup perkemahan SIGALAK (Pra Siaga, Penggalang dan Penegak) di lapangan Desa Jatiadi Kecamatan Gending, Senin (14/8/2023) pagi.

Apel peringatan Hari Pramuka ke-62 yang digelar oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Gending ini dihadiri oleh Camat Gending Kak Widodo Hadi Siswanto selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Gending, Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Gending Kak Irawan serta sejumlah pengurus Kwarran, Kamabisa dan Kamabigus se-Kecamatan Gending.

Perkemahan SIGALAK ini diikuti oleh pramuka pra siaga, penggalang dan penegak se-Kecamatan Gending pada Sabtu hingga Senin (12-14/8/2023). Beragam kegiatan dilakukan untuk memeriahkan perkemahan SIGALAK dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62.

Penutupan perkemahan SIGALAK ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Timbul Prihanjoko serta penyerahan gerakan peduli pramuka oleh Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Gending Kak Irawan.

Dalam kesempatan tersebut Kak Timbul didampingi Kak Widodo dan Kak Irawan menyerahkan beberapa penghargaan kepada para pemenang dalam lomba-lomba dalam perkemahan SIGALAK.

Kak Timbul mengaku sangat senang sekali karena di Kabupaten Probolinggo seluruh kwarran bersama-sama memperingati Hari Pramuka ke-62. “Harapan saya tentunya bagaimana kegiatan ini bisa menumbuhkan kembali gerakan pramuka yang ada di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Kak Timbul, melalui peringatan Hari Pramuka ke-62 ini sebagai orang tua wajib untuk bagaimana membina, mendidik dan mengarahkan generasi-generasi muda dan tunas-tunas muda kepada hal-hal yang positif.

“Harapan ke depan bagaimana gerakan pramuka terus dicintai oleh masyarakat, dicintai oleh anak-anak dan dicintai seluruhnya agar gerakan pramuka ini betul-betul menjadi bagian dari membangun generasi muda,” harapnya.

Sementara Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Gending Kak Irawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung perkemahan SIGALAK dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62.

“Alhamdulillah perkemahan SIGALAK bisa terlaksana dengan sukses, lancar dan selamat. Ini semuanya berkat dukungan dari semua pihak, terutama Forkopimka Gending. Terima kasih pula kepada peserta baik dari lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kemenag yang telah mendukung pelaksanaan ini sehingga meriah,” ungkapnya.

Kak Irawan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala desa (kades) selaku Kamabisa di Kecamatan Gending yang telah mendukung perkemahan SIGALAK, termasuk karnaval yang diikuti oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada para kepala desa yang telah mendukung program Peduli Pramuka. Mudah-mudahan ini menjadi sebuah hal yang luar biasa dan sebagai motivator mabisa-mabisa yang lain untuk turut serta andil dalam peduli terhadap kegiatan Pramuka,” pungkasnya. (wan)