Sunday, May 19, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Pemkab Salurkan Bansos Sembako dan Paket Sandang Bagi Korban Terdampak Kebakaran

Pemkab Salurkan Bansos Sembako dan Paket Sandang Bagi Korban Terdampak Kebakaran

Reporter : Syamsul Akbar
KREJENGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako dan paket sandang bagi korban terdampak kebakaran di Kabupaten Probolinggo, Senin (14/8/2023).

Bansos tersebut diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto kepada 6 (enam) Kepala Keluarga (KK) di 3 (tiga) lokasi.

Yakni, Faisol di Dusun Sukun RT 002 RW 002 Desa Karangren Kecamatan Krejengan, Zainal Abidin di Dusun Krajan 2 RT 01 RW 02 Kelurahan Kandangjati Kulon Kecamatan Kraksaan serta Misyati, Adam Sarwa, Ali dan H Mat di Dusun Pesisir Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton.

Pemberian bansos sembako dan paket sandang ini diawali di kediaman Faisol Desa Karangren Kecamatan Krejengan. Sekitar pukul 11.00 WIB, istri Plt Bupati Probolinggo dan istri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo ini tiba di Desa Karangren.

Kehadirannya disambut oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos Kabupaten Probolinggo Agus Mukson, Camat Krejengan Bambang Heriwahjudi dan Forkopimka Krejengan serta Kepala Desa Karangren

Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj Nunung Timbul Prihanjoko mengatakan kedatangannya ini bertujuan dalam rangka untuk memberikan bantuan kepada korban terdampak kebakaran. “Kami prihatin dengan apa yang terjadi. Tentunya bantuan ini diharapkan mudah-mudahan bermanfaat. Selanjutnya, korban ini akan mendapatkan bantuan program RTLH dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI,” katanya.

Nunung menghimbau kepada masyarakat ketika keluar rumah atau kemanapun agar selalu mengecek dan ricek kembali apa yang ada di rumah. Takutnya ada kompor yang masih menyala atau puntung rokok yang dibuang sembarangan sehingga peristiwa serupa tidak terulang kembali. “Saya meminta kepada masyarakat agar senantiasa waspada ketika akan meninggalkan rumahnya,” tegasnya.

Sementara Kepala Desa Karangren Subandi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian yang diberikan Pemerintah Daerah dengan memberikan bantuan kepada warganya yang tertimpa musibah kebakaran.

“Alhamdulillah, untuk pembangunan rumah selanjutnya mendapatkan banuan dari BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) Kementerian PUPR RI. Insya Allah minggu depan pembuatan rekeningnya sudah dilaksanakan. Bantuan yang diberikan berupa bahan material untuk kepentingan pembangunan rumah tersebut,” ungkapnya.

Penyerahan serupa juga dilakukan kepada Zainal Abidin di Dusun Krajan 2 RT 01 RW 02 Kelurahan Kandangjati Kulon Kecamatan Kraksaan serta Misyati, Adam Sarwa, Ali dan H Mat di Dusun Pesisir Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton. (wan)