Depan > Kesehatan > Kabupaten Probolinggo Terima 11 Dokter Program Internship

Kabupaten Probolinggo Terima 11 Dokter Program Internship

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Kabupaten Probolinggo menerima 11 dokter Program Internship Dokter Indonesia Angkatan III tahun 2022. Dokter ini akan melaksanakan tugas di Kabupaten Probolinggo selama setahun mulai 20 Agustus 2022 hingga 19 Agustus 2023.

Dari 11 dokter ini dibagi dalam wahana RSUD Waluyo Jati Kraksaan sebanyak 3 (tiga) dokter dan RSU Wonolangan sebanyak 8 (delapan) dokter. Rinciannya mereka akan bertugas 6 bulan di rumah sakit dan 6 bulan puskesmas.

Untuk stase I mulai 20 Agustus 2022 hingga 19 Pebruari 2023, 4 dokter di RSU Wonolangan, 2 dokter di Puskesmas Pajarakan, 2 dokter di Puskesmas Glagah dan 3 dokter di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sementara untuk stase II mulai 20 Pebruari 2023 hingga 19 Agustus 2023, 2 dokter di Puskesmas Glagah, 2 dokter di Puskesmas Pajarakan, 4 dokter di RSU Wonolangan dan 3 dokter di Puskesmas Maron.

Sebelum memulai bertugas, ke-11 dokter ini diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono didampingi sejumlah kepala bidang di Kantor Dinkes Kabupaten Probolinggo, Senin (22/8/2022).

Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr Shodiq Tjahjono melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Sri Wahyu Utami mengatakan Program Internship Dokter Indonesia di Kabupaten Probolinggo ini bertujuan untuk menerapkan ilmu sebagai dokter mandiri baik di rumah sakit maupun di puskesmas.

“Dalam pelaksanaan tugas sebagai dokter internship di Kabupaten Probolinggo, para dokter ini akan didampingi oleh dokter pendamping baik di rumah sakit maupun puskesmas,” katanya.

Sri Wahyu mengharapkan agar dalam menjalani sebagai dokter internship ini juga muncul inovasi dari permasalahan yang mungkin ditemui di lapangan. “Selain tugas klinis para dokter internship ini juga berperan dalam peningkatan kegiatan promotif, preventif serta penerapan ilmu kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (wan)