Monday, April 19, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Jumlah PDP Bertambah Satu Orang

Jumlah PDP Bertambah Satu Orang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo hingga Kamis (28/5/2020) malam kembali bertambah. Kini jumlahnya mencapai 58 orang dengan keterangan 5 orang dalam pengawasan, 35 orang selesai diawasi dan 18 orang meninggal dunia.

“Tambahan satu orang PDP ini berasal dari Desa Tamansari Kecamatan Dringu. Yang bersangkutan memiliki keluhan sesak dan ada pneumoli sehingga kita masukkan dalam kategori PDP,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, saat ini yang bersangkutan sedang dirawat di RSU Wonolangan Dringu untuk diobati keluhan-keluhannya. “Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan-pemeriksaan lebih lanjut dan swab untuk memastikan apakah betul-betul sakit karena dugaan COVID-19 atau karena infeksi penyakit yang lainnya,” jelasnya.

Selain itu, warga Kabupaten Probolinggo yang terinfeksi COVID-19 sebanyak 89 orang dengan keterangan 35 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 52 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia. “Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 464 orang dengan keterangan 53 orang dalam pemantauan, 406 orang selesai dipantau dan 5 orang meninggal dunia,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal