Saturday, April 13, 2024
Depan > Pendidikan > Jum’at Legi, MIN 2 Probolinggo Bersholawat

Jum’at Legi, MIN 2 Probolinggo Bersholawat

Reporter : Syamsul Akbar
MARON – Dalam rangka mengisi Jum’at Legi, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Probolinggo di Desa Brani Kulon Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan sholawat bertajuk MIN 2 Probolinggo Bersholawat, Jum’at (29/7/2022).

Kegiatan yang digelar rutin setiap Jum’at Legi ini juga diisi dengan shodaqoh dari keluarga besar MIN 2 Probolinggo mulai dari siswa, guru, tenaga pendidik dan kependidikan. Serta sebagian dari wali murid kelas 1 yang putra putrinya masih belum bisa ditinggal.

MIN 2 Probolinggo Sholawat ini diawali dengan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW, siraman rohani oleh Ustadz Moh Arifin serta doa bersama. Dalam tausiyahnya, Ustadz Moh Arifin menghimbau kepada siswa dan siswi MIN 2 Probolinggo untuk selalu mencintai Rasulullah SAW dengan cara memperbanyak membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Sementara Kepala MIN 2 Probolinggo Sumiati mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui kegiatan MIN 2 Probolinggo Bersholawat yang digelar setiap Jum’at Legi.

“Kami berharap MIN 2 Probolinggo Bersholawat ini mampu menanamkan karakter peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan cinta Rasulullah SAW, karakter disiplin dan peduli mau berbagi melalui kegiatan infaq dan shodaqoh,” katanya.

Menurut Sumiati, MIN 2 Probolinggo Bersholawat ini merupakan bagian dari aplikasi penerapan branding MIN 2 Probolinggo berupa madrasah religi bagian dari The Real Madrasah dan Plus Ramah Anak (religi, Adiwiyata, literasi dan ramah anak).

“Disamping itu harapannya siswa dan siswi MIN 2 Probolinggo menjadi anak yang sholeh dan sholehah dengan selalu patuh dan taat pada kedua orang tuanya,” tegasnya.

Setelah kegiatan MIN 2 Probolinggo Bersholawat ini, semua siswa dan siswi tetap melaksanakan kegiatan proses pembelajaran dan berakhir hingga pukul 10.30 WIB. (wan)