Depan > Kemasyarakatan > Pemkab dan PPPA Daarul Qur’an Bagikan Bingkisan Bagi Anak Yatim Penghafal Al-Qur’an

Pemkab dan PPPA Daarul Qur’an Bagikan Bingkisan Bagi Anak Yatim Penghafal Al-Qur’an

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Lembaga Pengelola Sedekah Program Pembibitan Penghafal Al-Quran (PPPA) Daarul Qur’an Malang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo memberikan bingkisan untuk anak yatim penghafal Al-Qur’an, Jum’at (29/7/2022) di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Bingkisan tersebut diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko didampingi Koordinator Daerah PPPA Daarul Qur’an Jawa timur Ustadz. M. Yaqub Al-Hafidz kepada anak-anak yatim yang berjumlah kurang lebih 50 orang dari Kabupaten dan Kota Probolinggo.

Dana yang dikeluarkan oleh Lembaga Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an ini berasal dari sedekah yang dikumpulkan. Dilanjutkan dengan penyaluran sedekah untuk program pembibitan penghafal Al-Qur’an. Dimana pada kesempatan ini sedekah diberikan kepada anak yatim penghafal Al-Qur’an di Kabupaten dan Kota Probolinggo.

Hal Ini merupakan sebuah upaya Pemkab Probolinggo dan PPPA Daarul Qur’an yang berkhidmat terhadap pembangunan masyarakat berbasis tahfizhul Qur’an khususnya bagi anak-anak yatim agar lebih meningkatkan semangat dan tekun dalam menghafal Al-Qur’an.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko menyampaikan apresiasi kepada PPPA Daarul Qur’an Jawa Timur dan rumah tahfidznya yang telah mengembangkan tahfidzul Qur’an khususnya di Kabupaten Probolinggo. Apresiasi juga diberikan kepada para ustadz dan ustadzah yang telah memberikan bimbingan bagi para santri penghafal Al-Qur’an.

“Bentuk sumbangsih berupa pikiran dan tenaga demi membentuk generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Qur’an. Kepada para santri terutama anak yatim terus melanjutkan dan menjaga hafalannya serta praktikkan apa yang ada dalam Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara Koordinator Daerah PPPA Daarul Qur’an Jawa Timur Ust. M. Yaqub Al-Hafidz mengharapkan semoga kegiatan ini dapat menambah kecintaan dan memberikan kebahagiaan kepada anak yatim.

“Seperti kegiatan memberikan pengetahuan tentang agama serta mengarahkan anak yatim senang membaca Al-Qur’an yang merupakan tujuan kita menjadi generasi Qur’ani,” katanya. (y0n)