Monday, April 22, 2024
Depan > Kesehatan > IDI Kabupaten Probolinggo Sambut 28 Dokter Internship

IDI Kabupaten Probolinggo Sambut 28 Dokter Internship

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai upaya mendukung peningkatan kualitas pendidikan medis di Indonesia, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Probolinggo dr Yessi Rahmawati didampingi Wakil Ketua IDI dr Kholiatun Noer Handayani menyambut kehadiran dokter internship di Kantor IDI Kabupaten Probolinggo di Jl Mayjend Sutoyo 8 Kraksaan.

Sebanyak 28 dokter internship dengan wajah-wajah muda yang penuh semangat dan antusiasme ini hadir dari berbagai belahan Indonesia. Mereka membawa harapan untuk menjadi ahli medis yang mumpuni dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dokter internship ini berasal dari berbagai fakultas kedokteran di Universitas Negeri maupun Universitas Swasta seluruh Indonesia.

Ketua IDI Cabang Kabupaten Probolinggo dr Yessi Rahmawati menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap dedikasi para dokter internship untuk terus belajar dan berkontribusi dalam bidang medis.

“Saya tekankan pentingnya etika profesi dalam menjalankan tugas sebagai dokter. Sebagai senior akan memberikan kesempatan kepada dokter muda baru untuk mengasah keterampilan dan memperluas pengetahuan mereka dalam dunia medis,” katanya.

Rumah sakit yang turut berpartisipasi dalam program internship di Kabupaten Probolinggo ini adalah RSUD Waluyo Jati, RSUD Tongas, RSU Wonolangan dan Puskesmas di wilayah Kabupaten Probolinggo. Turut mendampingi dokter pendamping dari RSUD Waluyo Jati dr. Sofie Giantari dan pendamping puskesmas dr. Maulida Rachmani.

Dalam kesempatan tersebut, pendamping dokter internship memberikan keleluasaan konsultasi maupun diskusi untuk membantu para dokter internship dalam mengatasi potensi masalah dan tantangan yang mungkin mereka hadapi selama program internship.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa para dokter internship akan mendapatkan dukungan dan bimbingan yang dibutuhkan selama mereka berada di rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Penyambutan hangat tersebut menjadi momentum penting dalam perjalanan karir para dokter internship. Selain memberikan rasa diterima dan dihargai, kegiatan ini juga memberikan mereka keyakinan dan semangat untuk melangkah maju dalam mencapai tujuan mereka sebagai dokter profesional.

“Diharapkan program ini akan mencetak generasi dokter yang handal, berintegritas dan siap memberikan pelayanan medis terbaik untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (wan)