Thursday, February 22, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Kejuaraan Pencak Silat Nasional, Siswi SDN Tanjungrejo 1 Raih Medali Emas

Kejuaraan Pencak Silat Nasional, Siswi SDN Tanjungrejo 1 Raih Medali Emas

Reporter : Syamsul Akbar
PASURUAN – Siswa SDN Tanjungrejo 1 Kecamatan Tongas Aisyah Izzah Insyirah berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Pasuruan National Martial Art Championship 1 di GOR Sasana Krida Anoraga Raci, Bangil Kabupaten Pasuruan pada Jum’at hingga Minggu (25-27/8/2023).

Medali emas ini diraih Aisyah untuk Kategori Tanding Pra Usia Dini. Raihan prestasi medali emas itupun disambut dengan rasa bangga dan haru oleh orang tuanya Dwi Kartika.

Dwi Kartika mengaku bangga karena turnamen ini memberikan kesempatan untuk anak-anak mencari pengalaman baru, berprestasi dan sertifikatnya bisa digunakan untuk jalur prestasi.

“Harapan saya dengan juaranya Asiyah tetap menjadi anak yang rendah hati, tambah semangat latihan dan siap untuk mengikuti turnamen-turnamen selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pengkab IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Probolinggo Supardi mengungkapkan IPSI Kabupaten Probolinggo memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi medali emas yang diraih oleh siswi SDN Tanjungrejo 1 Kecamatan Tongas Aisyah Izzah Insyirah di tingkat nasional.

“Tentunya ini menjad sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo. Namun untuk lebih tertib dan bisa lebih luas dalam mengikuti event silat, sebaiknya bisa bergabung di IPSI yang merupakan wadah resmi pencak silat,” katanya. (wan)