Sunday, September 26, 2021
Depan > Kesehatan > Hasil Pemeriksaan Swab Pejabat Pemkab Probolinggo Belum Turun

Hasil Pemeriksaan Swab Pejabat Pemkab Probolinggo Belum Turun

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sampai dengan saat ini, hasil pemeriksaan swab massal yang dilakukan terhadap seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo masih belum turun. Hal ini dikarenakan pemeriksaan terhadap beberapa specimen tersebut masih belum selesai.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono, Sabtu (22/8/2020) malam. “Untuk efektifnya butuh berapa lama, kami tidak bisa menentukan. Karena semua itu tergantung dari jumlah specimen yang diperiksa,” katanya.

Menurut Shodiq, saat ini pemeriksaan swab dari seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo dilakukan di Klinik Jember dengan menggunakan PCR (Polymerase Chain Reaction). “Secepatnya kalau sudah ada hasilnya akan kita informasikan,” tegasnya.

Shodiq menerangan, pemeriksaan swab massal terhadap seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Probolinggo. “Sekaligus untuk memastikan kesehatan seluruh pejabat yang sering berinteraksi dengan banyak pihak,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo menyampaikan bahwa dengan adanya pemeriksaan swab massal ini harapan dari Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo, seluruh pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Probolinggo dalam kondisi benar-benar sehat dan terbebas dari virus Corona.

“Jika pejabatnya sehat, maka pelayanan kepada masyarakat dapat diberikan secara maksimal tanpa adanya kekhawatiran akan adanya penyebaran COVID-19,” pungkasnya. (wan)