Tuesday, June 25, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Gema Sholawat Bersama Majelis Al-Waly Semarakkan Peringatan 1 Abad NU

Gema Sholawat Bersama Majelis Al-Waly Semarakkan Peringatan 1 Abad NU

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan menggelar “Gema Sholawat” bersama Majelis Al-Waly dalam rangkaian peringatan 1 Abad NU di Alun-alun Kota Kraksaan, Rabu (22/2/2023) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo Akhmad Sruji Bahtiar, Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH Abdul Wasik Hannan, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan H Ahmad Muzammil bersama sejumlah jajaran pengurus, Kabag Kesra Setda Kabupaten Probolinggo Moh. Syarifuddin serta Forkopimka Kraksaan.

Gema Sholawat ini dipimpin langsung oleh khodimul Majelis Ta’lim Al-Waly Kraksaan KH Samsul Arifin. Kegiatan ini diawali dengan berdzikir dan bersholawat serta ceramah dari ulama Al Habib Ahmad bin Abdurrahman Ba’ali

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko mengaku sangat bersyukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terwujudnya Gema Sholawat dalam rangkaian peringatan 1 Abad NU.

“Selama ini NU telah memberikan khidmah yang demikian besar bagi kemajuan Kabupaten Probolinggo. Marilah dalam memasuki Abad ke-2 NU ini, senantiasa kita dekat dengan para ulama, habaib dan kiai sebagai orang yang membimbing kita ke arah yang lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut Wabup Timbul menegaskan bahwa kehadiran NU ini telah terbukti mampu memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara termasuk juga bagi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

“Mengingat kontribusi yang demikian besar bagi bangsa ini, saya tidak bisa membayangkan bagaimana jika tidak ada NU. Oleh karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada NU dan selamat Harlah ke-1 Abad NU. Semoga NU selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (wan)