Sunday, September 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Gelorakan Semangat Kebangsaan, PJB Berbagi Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Gelorakan Semangat Kebangsaan, PJB Berbagi Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Reporter : Hendra Trisianto
PAITON – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda membuat banyak masyarakat terdampak secara sosial, kesehatan maupun ekonomi. Berangkat dari hal itu, PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) bersama Serikat Pekerja dan Laziz PJB bersinergi mengadakan kegiatan sosial yang bertajuk “PJB Empati Berbagi di kala Pandemi”.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan bertepatan dengan menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini tidak hanya menggambarkan kepedulian sosial perusahaan swasta sebagai mitra pemerintah, namun juga wujud semangat kebangsaan perusahaan swasta dan seluruh karyawannya untuk saling mendukung antar elemen bangsa di tengah-tengah pandemi.

Dalam hal ini, PJB Unit Pembangkitan Paiton bersama dengan PJB UBJOM Paiton, Serikat Pekerja PJB dan Lazis PJB turut berkontribusi dalam penyaluran 932 paket sembako untuk warga yang terdampak Covid-19 pada beberapa desa di wilayah Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Situbondo.

Salah satu aksi sosial ini dilaksanakan dengan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Desa Bhinor Kecamatan Paiton. Bantuan sosial tersebut secara simbolis diterima oleh Kepala Desa Bhinor Hostifawati, Jum’at (13/8/2021) siang di aula wisata bahari Pantai Bohay Paiton.

Hostifawati mengatakan selanjutnya pendistribusian sembako tersebut akan dilakukan secara bertahap kepada masyarakat yang berhak menerima dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Mewakili segenap masyarakat, kami sampaikan terima kasih kepada PJB atas kepeduliannya kepada masyarakat, terutama di tengah pandemi yang secara nyata sangat berdampak terhadap sektor ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Maryono, General Manager PT PJB UP Paiton menerangkan bahwa aksi donasi tersebut sebelumnya dilaksanakan secara serentak pada lingkungan PJB dan dipusatkan pada Unit Pembangkit Cirata, Purwakarta.

Maryono berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam melewati pandemi Covid-19. “Sebagai perusahaan yang menjadi bagian dari masyarakat, pihaknya secara berkala akan terus melakukan beragam kegiatan sosial guna turut andil dalam pemulihan roda perekonomian masyarakat,” tandasnya. (dra)