Depan > Informasi Layak Anak > FAJI Kembali Tambah 1 Medali Emas dan 1 Perak

FAJI Kembali Tambah 1 Medali Emas dan 1 Perak

Reporter : Syamsul Akbar
LUMAJANG – Atlit Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Probolinggo benar-benar menunjukkan tajinya dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022.

Meskipun hanya berstatus sebagai pertandingan eksebisi, tetapi atlit arung jeram Kabupaten Probolinggo mampu mempersembahkan penampilan terbaiknya dalam meraih medali. Jum’at (1/7/2022), atlit FAJI kembali menambah 1 medali emas dan 1 medali perak.

Dengan tambahan 1 medali emas dan 1 medali perak tersebut, total medali yang diraih atlit FAJI Kabupaten Probolinggo dalam Porprov VII Jatim mencapai 4 medali emas dan 3 medali perak.

Dalam pertandingan yang digelar di Sunga Bondoyudo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, 1 medali emas diraih untuk kategori R4 DRR (Down River Race) putra. Sementara untuk 1 medali perak diraih dari kategori R2 DRR putri.

Ketua Pengkab FAJI Kabupaten Probolinggo Mahdi mengatakan prestasi yang diraih atlit FAJI dalam Porprov VII Jatim 2022 ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri untuk Kabupaten Probolinggo.

“Sebab ke depan cabor FAJI ini akan dilombakan dalam perhelatan Porprov. Tentunya ini bisa menjadi modal untuk meraih peringkat lebih bagus di tingkat Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Mahdi mengharapkan agar ada perhatian dari KONI Kabupaten Probolinggo terhadap atlit FAJI. “Atlit FAJI ini sudah berprestasi sehingga ke depan bisa lebih meningkat dan lebih bagus lagi,” harapnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengaku sangat bangga sekali dengan prestasi yang diraih oleh cabor FAJI Kabupaten Probolinggo. “FAJI ini adalah cabor baru yang prestasinya luar biasa. Semoga kedepannya semakin berprestasi lagi,” ungkapnya.

Menurut Sugeng, pertandingan eksebisi ini memang tidak sama dengan peserta Porprov VII Jawa Timur. Namun harapannya, FAJI bisa terus meningkatkan prestasinya. “Semoga ke depan banyak muncul atlit berprestasi di cabor FAJI,” pungkasnya. (wan)