Depan > Kemasyarakatan > Porprov 2022, Cabor Tinju Raih 2 Medali Emas, 1 Perak dan 4 Perunggu

Porprov 2022, Cabor Tinju Raih 2 Medali Emas, 1 Perak dan 4 Perunggu

Reporter : Syamsul Akbar
BONDOWOSO – Cabang olahraga (cabor) tinju benar-benar mampu menorehkan prestasi yang sangat luar biasa dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022.

Dalam Porprov VII Jatim 2022 ini, Pengkab Pertina Kabupaten Probolinggo mengirimakan 8 (delapan) petinju terbaiknya. Hasilnya, 7 petinju berhasil meraih 2 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu.

Ketujuh medali tersebut diraih dalam pertandingan yang digelar di Alun-alun Bondowoso, Jum’at (1/7/2022). Medali tersebut diraih melalui perjuangan yang sangat keras dan tidak kenal menyerah dari para atlit tinju Kabupaten Probolinggo.

Medali emas diraih oleh Dwi Rahmalia Agustin pada nomor 45 kg dan Ricky Syahputra pada nomor 54 kg. Untuk medali perak disumbangkan oleh Moh. Sahrul di nomor 46 kg. Sementara medali perunggu diperoleh oleh M. Ikbal pada nomor 54 kg, Fitria Faizah Rahmadhani pada nomor 50 kg, Egit Saputra pada nomor 46 kg dan Muhammad Rofiqi pada nomor 48 kg.

Ketua Pengkab Pertina Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono mengaku sangat bersyukur dan bangga atas capaian yang diraih oleh atlit tinju Kabupaten Probolinggo dalam Porprov VII Jawa Timur tahun 2022.

“Untuk Porprov ini Pertina mengirimkan 8 atlit. Dari 8 atlit ini, 7 atlit berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu. Alhamdulillah bisa memberikan kontribusi medali untuk Pemerintah Kabupaten Probolinggo di bidang cabor tinju,” ujarnya.

Menurut Sigit, dalam Porprov VII Jawa Timur tahun 2022 ini Pertina menargetkan bisa meraih 1 medali emas. “Perjuangan dari adik-adik tinju ini sangat luar biasa. Sampai ada yang terluka di pelipis dan harus dijahit. Bahkan ada yang bermasalah di persendiannya. Mampu melampaui target yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Sigit mengharapkan perkembangan ke depan dalam hal membina generasi muda ini salah satu penyalurannya melalui cabor tinju. “Jadi energinya tersalurkan di olahraga sehingga menimbulkan hal-hal yang positif. Tentunya kalau ke depan kita ingin prestasi ini jauh lebh berkembang dan lebih baik lagi dari yang sudah kita peroleh,” terangnya.

Sementara Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengatakan perolehan medali cabor tinju ini tentunya sudah sesuai dengan apa yang sudah dilakukan dan progres yang sudah dilakukan oleh Pertina Kabupaten Probolinggo.

“Tentunya KONI sangat bangga dan memberikan apresiasi atas capaian medali yang telah diraih oleh atlit tinju Kabupaten Probolinggo di Porprov VII Jawa Timur tahun 2022,” katanya.

Chalid menegaskan terkait dengan kesiapan atlit tinju dalam Porprov ini, mereka sudah berlatih tanpa lelah dan semua atlit mempunyai tekad yang sama untuk memajukan tinju di Kabupaten Probolinggo. “Harapannya hasil ini bisa menjadi satu contoh dari beberapa cabor yang lain sehingga bisa meniru cabor tinju ke depannya. Pertina memang sangat luar biasa,” pungkasnya. (wan)