Friday, May 24, 2024
Depan > Kemasyarakatan > DWP Setda Peringati HUT ke-24 DWP dan Hari Ibu ke-95

DWP Setda Peringati HUT ke-24 DWP dan Hari Ibu ke-95

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Probolinggo memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP dan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” ini dihadiri oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto selaku Penasehat DWP Kabupaten Probolinggo serta Ketua DWP yang ada di lingkungan Setda Kabupaten Probolinggo.

Peringatan HUT ke-24 DWP dan Hari Ibu ke-95 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ulfi Hasyim Ashari didampingi dua istri asisten lainnya dan diserahkan kepada Rita Erik Ugas Irwanto selaku Penasehat DWP Kabupaten Probolinggo dan Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Whestia Kristiantin Heri Sulistyanto.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan fashion show batik yang ditampilkan oleh seluruh DWP unit di lingkungan Setda Kabupaten Probolinggo. Termasuk Penasehat DWP Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto.

Ketua DWP Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggoi Amalia Tutug Edi Utomo menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT ke-24 DWP dan Hari Ibu tahun 2023, pihaknya mensupport untuk UMKM, khususnya batik khas Kabupaten Probolinggo.

“Batik di Kabupaten Probolinggo sudah bisa disampaikan secara nasional. Jadi yang kita support hari ini adalah Batik Dewi Rengganis. Mudah-mudahan kaum perempuan di Kabupaten Probolinggo bisa mandiri seperti tema hari ini adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju,” ujarnya.

Amalia menjelaskan perempuan Kabupaten Probolinggo berarti Indonesia. Kabupaten Probolinggo pasti maju, berkah dan melimpah. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa mengijabah doa-doa kita,” terangnya.

Sementara Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto selaku Penasehat DWP Kabupaten Probolinggo mengaku sangat bersyukur karena para peringatan Hari Ibu tahun 2023 ini sudah menggelar kegiatan yang sangat luar biasa.

“Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini sangat luar biasa. Mereka bisa mengadakan kegiatan meskipun minim biaya tetapi acaranya sangat luar biasa,” katanya.

Menurut Rita Ugas, DWP Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo sukses menggelar kegiatan dengan menggandeng para UKM terutama makanan dan minuman (mamin) dan UKM batik.

“Hal itu sesuai dengan harapan dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo, kita bisa berkolaborasi sehingga bisa merangkul para UKM. Harapan saya untuk kegiatan ini semoga tetap berkelanjutan dan tidak hanya berhenti disini saja. Sehingga Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Probolinggo bisa berdaya dan bisa bermanfaat untuk para anggotanya,” pungkasnya. (wan)